Heitinga Berpeluang Gabung Roma

berita bola

Lini belakang merupakan titik sentral tim dan sangat berpengaruh pada keseimbangan tim untuk meraih hasil positif pada setiap laganya. Hal tersebut mulai dipikirkan oleh salah satu klub besar Italia, AS Roma. Seperti yang sudah diketahui, saat ini Roma tengah dalam performa terbaik dengan sama sekali tidak pernah menelan kekalahan semenjak awal musim. Posisi ke-2 klasemen sementara Liga Italia masih dipegang sampai saat ini dan tentunya pihak Roma ingin melanjutkan tren positif tersebut sampai akhir musim. Melihat target tersebut, pihak Roma kembali ingin berbenah di jendela transfer Januari mendatang dengan mendatangkan pemain anyar. Menurut kabar terbaru, Roma kemungkinan besar akan kedatangan pemain bertahan baru di Januari.

Pihak Roma mengkonfirmasi bahwa klub Liga Premier Inggris, Everton tengah menegosiasikan salah satu pilar lini belakangnya untuk dihibahkan ke Roma. Jika terealisasi, maka lini belakang Roma akan semakin solid lagi dari sebelumnya. Namun pertanyaannya adalah siapa yang nantinya ke Roma?. Pemain tersebut ialah John Heitinga. Pemain yang berasal dari Belanda tersebut dikabarkan hampir pasti bergabung dengan Serigala Ibu Kota julukan AS Roma setelah kesepakatan kontraknya dengan Everton tidak diperpanjang lagi. Apalagi sang pelatih Everton, Roberto Martinez sudah tidak respek dengan sang pemain setelah di beberapa laga terakhir tidak memainkannya. Tentunya hal tersebut membuat Heitinga resah dan ingin sekali keluar dari skuad Everton.

berita bola

Namun ternyata, kepindahan Heitinga ke Roma adalah saran dari sang pelatih Everton tersebut. Alasannya menurut Martinez agar performa Heitinga bisa lebih meningkat tajam ketika bergabung dengan klub yang membutuhkan tenaganya. Sedangkan di Everton tenaganya masih bisa digantikan dengan pemain lainnya. Lalu siapa yang mau dengan keadaan seperti itu?. Menjadi pemain yang hanya menjaga kursi cadangan padahal performanya masih sangat menjanjikan di Timnas. Bisa-bisa nantinya timnas tidak akan memanggilnya lagi lantaranya ketidakpercayaan klubnya tersebut. Dengan begitu peluang untuk berlaga di ajang Piala Dunia 2014 Brazil bisa tertutup rapat. Pastinya hal tersebut tidak diinginkan oleh seorang Heitinga.

John Heitinga menjelaskan bahwa dirinya cukup kaget dengan tawaran yang berasal dari AS Roma. Saat ini yang dipikirkannya hanyalah bagaimana memberikan keputusan di akhir pekan ini mengenai statusnya tersebut di Everton. Heitinga hanya bisa menunggu dan menunggu kepastian klubnya tersebut. Sebelumnya dirinya sudah pernah merasakan Liga Spanyol dan Liga Inggris. Jika memang Liga Italia lebih prestisius, maka hal tersebut patut dicobanya sebagai pelengkap pengalamannya sebagai pemain sepakbola professional. Kabar terakhir menyatakan bahwa ternyata bukan hanya AS Roma saja yang cukup tertarik dengan servis Heitinga, klub Italia lainnya juga tengah mengincarnya. Heitinga menambahkan sampai beberapa hari kedepan, dirinya akan terus memantau perkembangan transfernya tersebut dan jika klub itu serius ingin memilikinya maka akan ada negosiasi berikutnya.

 berita bola

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>