Honda Bakal Jadi Pemain Bersinar Di Serie A

Honda Bakal Jadi Pemain Bersinar di Serie A

Keberhasilan sebuah tim mendaratkan seorang pemain bintang merupakan suatu hal yang sangat dinantikan. Pasalnya di bursa transfer Januari ini banyak sekali tim-tim khususnya di Eropa gencar mencari pemain anyar untuk memperkuat skuadnya. Walaupun masih berumur jagung, bursa transfer akan terus bergulir hingga akhir bulan ini tentunya akan banyak hal-hal yang mengejutkan terjadi. Sebelumnya salah satu tim besar di kancah Liga Serie A Italia, AC Milan telah mengkonfirmasikan bahwa timnya telah berhasil menggaet Keisuke Honda dari klub Rusia, CSKA Moskow. Keberhasilan tersebut tidak lepas dari keinginan Honda sendiri untuk memperkuat Milan di kemudian hari.

Adriano Galliani yang merupakan seorang wakil Presiden AC Milan menjelaskan bahwa dirinya merasa sangat gembira tatkala Honda resmi bergabung dengan timnya. Galliani tidak malu untuk memberikan pujian khusus terhadap pemain berkebangsaan Jepang tersebut kepada publik. Orang paling penting di Milan tersebut merasa bahwa Honda diyakini bisa menjadi pemain debutan dan bintang baru di kancah Liga Serie A walaupun tinggal separuh musim lagi. Pihak klub sempat mengaku tidak mengalami hambatan apa-apa ketika memproses transfer Honda dari CSKA Moskow. Honda yang berstatus bebas transfer tersebut semestinya sudah habis masa kontraknya di tahun lalu. Bagi Milan, sosok Honda merupakan pemain pertama yang berasal dari Asia karena sebelumnya tidak pernah merekrut pemain dari benua tersebut.

keisuke honda, liga serie A, berita bola, transfer pemain

Kedatangan pemain 27 tahun itu menjadi magnet tersendiri bagi Milanisti. Tercatat, Milan meraih peningkatan penjualan jersey bernomor punggung 10 dengan nama Honda di Jepang. Namun bagi Galliani sendiri informasi tersebut tidak ada sangkut pautnya dengan transfer Honda ke Milan. Pasalnya sang wakil presiden langsung akan menyanggah keras jika alasan transfer Honda berlatarkan bisnis. Lebih lanjut Galliani menambahkan bahwa dirinya mengakui jumlah penjualan jerseynya di Jepang hanya dalam sebulan langsung meningkat sangat tajam setimbang tahun lalu. Tentunya semua itu setelah proses transfer Honda ke Milan telah selesai. Akan tetapi Galliani langsung menyanggah adanya pendapat bahwa transfer Honda berlatarkan bisnis belaka. Alasan utama perekrutan Honda ialah untuk menandemkannya dengan pemain penting Milan lainnya, Ricardo Kaka.

Jarak Rusia ke Italia memanglah sangat jauh. Oleh karena itu, Galliani ingin memberikan waktu khusus bagi Honda untuk bisa menyesuaikan dengan kondisi AC Milan. Waktu yang diberikan Galliani ialah seminggu semenjak Honda sudah resmi diperkenalkan ke publik. Galliani menambahkan bahwa dirinya mengakui Honda pasti akan sangat kelelahan setelah menempuh jarak yang terbilang jauh. Namun jika Honda sudah berada di Milan paling sedikit seminggu saja, Galliani menjamin kelelahannya tersebut akan segera berakhir. Seperti yang sudah diketahui, Honda sudah lama tidak merumput selama kurang lebih sebulan lamanya. Milan masih harus bersabar menduetkan Kaka dengan Honda di kancah Liga Serie A Italia dan di Liga Champions Eropa bulan depan.

keisuke honda, liga serie A, berita bola, transfer pemain

BACA JUGA:

Performa Atletico Madrid Diuji Barcelona

Mengenai Status Rooney, Moyes Tidak Bisa Menjamin

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>