Imbang, Inter Masih Berada di Posisi Keempat

1.Imbang, Inter Masih Berada di Posisi Keempat.1

Serie A berlangsung semakin seru. Begitu pula yang terjadi pada laga antara Bologna versus Inter, pada Senin (25/11). Hasilnya cukup mengejutkan, karena Bologna mampu menahan imbang Inter dengan skor satu-satu. Hasil seri Bologna Inter ini membuat Inter gagal merebut posisi ketiga pada klasemen Serie A.

Adalah Panagiotis Kone yang membawa unggul Bologna pada menit ke-12 leway serangan balik yang cukup cepat. Inter sendiri baru berhasil menyamakan kedudukan pada babak kedua, yakni pada menit ke-51 lewat peluang yang berhasil dimanfaatkan oleh Jonathan.

Meskipun begitu, Inter nampaknya cukup berusaha semaksimal mungkin karena serangan yang dilakukan cukup agresif, apalagi setelah ketinggalan skor. Sembilan tembakan berhasil dilancarkan oleh tim asuhan Walter Mazzari itu. Meskipun begitu, skor berakhir 1-0 untuk Bologna pada akhir babak pertama.

Di babak kedua, Inter masih tidak mengendorkan laju serangan mereka. Pada menit ke-51, sebuah sepakan membuat pemain Bologna melakukan kesalahan. Hal itu dimanfaatkan Jonathan yang kemudian berhasil merobek gawang Gianluca Gurci. Skor 1-1 sama untuk kedua tim.

Nampaknya Inter semakin bersemangat setelah gol tersebut. Rasa percaya diri semakin meningkat, membuat tim tuan rumah kesulitan untuk melancarkan permainan. Meskipun begitu, hasil seri Bologna Inter ini masih bertahan sampai peluit panjang dibunyikan.

Sebenarnya Bologna berhasil menciptakan beberapa peluang. Pada menit ke-85, Bologna mempunyai harapan untuk menjebol gawang Inter. Namun, dua sepakan dari Bologna masih melebar di atas gawang. Dua sepakan itu berasal dari Kone dan Alessandro Diamanti.

Inter juga tak mau kalah. Berbagai peluang juga tercipta, akan tetapi tidak berhasil. Salah satunya adalah tendangan dari Juan Jesus yang hanya membentur mistar gawang. Dan, beberapa saat kemudian, wasit meniup pluit tanda pertandingan berakhir.

Hal ini berarti Inter dan Bologna masing-masing mengantongi satu poin. Hasil seri Bologna Inter ini tidak menyebabkan perubahan posisi pada klasemen sementara, alias masing-masing tim tetap berada pada peringkat sebelum bertanding. Inter tetap berada di posisi keempat, sedangkan Bologna juga masih nangkring di posisi ke-17.

Sementara itu, pertandingan dinilai berjalan cukup lancar, mengingat hanya 19 pelanggaran yang terjadi selama pertandingan berlangsung. Meskipun tidak ada kartu merah yang dikeluarkan wasit, Bologna nampaknya bermain cukup agresif karena mereka mendapat 4 kartu kuning, sedangkan Inter nihil. Untuk tendangan ke gawang, Inter berhasil menciptakan peluang lebih banyak jika dibandingkan dengan Bologna. Sedangkan untuk tendangan sudut, Inter berhasil mendapatkan 15 kali tendangan sudut, sementara Bologna hanya 2 kali.

Untuk penguasaan bola, Inter memang lebih menguasai lapangan. Berdasarkan statistik, Inter menguasai bola sebanyak 64 persen dari keseluruhan, sedangkan Bologna hanya mampu menguasai bola sebanyak sisanya, yakni sebesar 36 persen.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>