Ini Kata Rossi Soal Kemenangan Fiorentina

4.Ini Kata Rossi Soal Kemenangan Fiorentina.1

Serie-A memang selalu mengejutkan. Gol-gol yang tercipta selalu tidak bisa ditebak. Pemenang setiap laga juga tidak bisa diprediksi. Meski begitu, Seria-A tetap menjadi salah satu liga yang dinanti-nanti oleh para penggila sepak bola di seluruh dunia.

Begitu pula dengan laga yang berlangsung pekan lalu, yakni antara Fiorentina versus Juventus. Pertandingan ini cukup menarik mengingat kedua tim pernah menjadi raksasa dalam dunia sepak bola Italia. Bagaimana hasilnya?

Pertandingan di kandang Fiorentina pada Minggu, 20/10/2013 lalu berlangsung cukup seru. Hujan gol tercipta dalam laga ini yang hasilnya, Fiorentina berhasil mempermalukan Juventus 4-2. Ini merupakan kemenangan yang luar biasa. Stadion Artemio Franchi pun dipenuhi oleh teriakan pendukung Fiorentina yang bergembira.

Bagaimana pendapat pemain Fiorentina mengenai kemenangan ini? Giuseppe Rossi, striker Florentina, menyatakan bahwa dirinya senang dengan kemenangan ini. Comeback luar biasa, begitu katanya.

Awal permainan berlangsung cukup seru. Fiorentina sempat tertinggal di paruh pertama. Pada menit ke-37, Carlos Teves berhasil membobol gawang tuan rumah. Kemudian disusul dengan gol Paul Pogba pada menit ke-40.

Fiorentina tidak tingggal diam. Mereka berhasil membalas serangan Juve pada paruh kedua. Rossi sendiri berhasil mencetak hattrick.

Rossi melakukannya pada menit ke-66 dan ke-76. Pada menit ke-78, Joaquin berhasil merobek gawang Juventus. 3 menit kemudian, Rossi kembali mencetak gol lagi.

Kemenangan Fiorentina ini memang luar biasa. Menurut Rossi, tiga gol itu sangat penting. Namun, lanjutnya, timnya telah berhasil menampilkan performa yang apik pada paruh kedua.

Menurut catatan, penguasaan bola sebenarnya hampir seimbang. Fiorentina menguasai sebanyak 57 persen. Dari 11 usaha, Fiorentina berhasil membuat 7 peluang emas. Sedangkan Juventus lebih banyak menciptakan peluang, yakni sebanyak 8 peluang emas dari 15 usaha.

Menurut Rossi, timnya telah bereaksi dengan sangat baik. Dia dan timnya ingin melawan kembali pada babak kedua. Hasilnya, 4 gol bersarang di gawang lawan. Itu merupakan hasil dari apa yang telah mereka lakukan.

Lantas apa yang dikatakan oleh sang pelatih saat turun minum? Menurut Rossi, Vincenzo Montella mengatakan kepada anak buahnya agar berusaha lebih keras. Kata sang pelatih, timnya terlihat ketakutan setelah gol pertama tercipta. Hasilnya juga tidak sia-sia, kemenangan Fiorentina berhasil membuat semua tim senang.

Lanjut Rossi lagi, dia dan timnya mendengarkan kata-kata Montella. Kemudian mereka melakukan seperti apa yang diminta oleh sang pelatih. Bahkan, Rossi dan timnya sangat senang.

Tambah Rossi lagi, menurutnya, timnya ini memang dibangun dengan tujuan menang. Ada banyak pemain bertalenta yang hebat di lapangan. Setelah mengetahui performa itu, ujar Rossi lagi, tim mana pun dapat mereka tantang. Kemenangan Fiorentina memang memberikan dampak yang luar biasa bagi anggota tim.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>