Inilah Prestasi Membanggakan yang Berhasil Dicetak oleh Luis Suarez

5a Inilah Prestasi Membanggakan yang Berhasil Dicetak oleh Luis Suarez

Luis Suarez merupakan salah satu pemain sepak bola yang bertalenta karena dia memiliki prestasi yang sangat luar biasa dalam membela beberapa tim yang pernah dimasukinya selama ini. Pemain yang lahir pada tanggal 24 januari 1987 ini juga memiliki banyak sekali fans karena sikapnya yang tidak angkuh dan juga tetap menyenangkan meskipun menjadi salah satu pemain sepak bola yang terkenal. Sebagai seorang striker, Luis Suarez tentunya bukanlah lawan yang harus dianggap rendah di pertandingan sepak bola. Bahkan kerap kali dia melakukan maneuver goal yang tak terhindarkan sehingga tim lawan langsung kelabakan menghadapinya. Pemain yang saat ini membela Liverpool ini juga pernah menjadi pemain terbaik di Liga Inggris karena mampu menciptakan banyak goal dalam satu musim saja.

Luis Suarez juga merupakan pemain yang sangat hebat dan selalu mengenakan pakaian andalannya yang bernomer punggung 7. Belum lagi, dia tidak hanya membela tim Liga Inggris Liverpool saja, namun dia juga sesekali membela Uruguay di ajang nasional. Tentu saja prestasi yang membanggakan dari Luis Suarez juga harus dijadikan contoh oleh pemain muda lain yang siap menggantikan perannya nanti di masa pensiun. Pemain yang satu ini memulai karinya sebagai pemain senior di Tim Nasional di tahun 2005 dan mampu mengemas jumlah goal sebanyak 10 kali.

Kemudian di tahun 2006, Luis Suarez pindah ke tim Groningen dan mampu untuk mencetak 10 goal saat tampil sebanyak 29 kali di lagayang dijalaninya. Berbekal kemenangan yang luar biasa di setiap laga yang dihadapi membuat tim Ajax jatuh cinta dengan Luis Suarez dan merekrutnya di tahun 2007. Di tim Ajax, penampilan dari Luis Suarez langsung menjadi sorotan publik karena cetakan goal yang dijebolnya ke gawang musuh sungguh sangat luar biasa. Bahkan ini juga membuatnya mampu untuk menambahkan prestasi positif yang dimiliki oleh Luis Suarez dengan jumlah goal sebanyak 81 buah di 110 kali penampilannya di tim Ajax sejak tahun 2007 hingga tahun 2011 ini. Tentu saja banyak publik yang mengidolakan Luis Suarez saat membela Ajax.

Selanjutnya, Liverpool melihat bahwa Luis Suarez merupakan salah satu pemain yang luar biasa sehingga pada akhirnya dibelilah pemain inidi bursa transfer. Sekali lagi, saat membela Liverpool, Luis Suarez mampu untuk mencetak banyak koleksi goal di kaki kanannya, goal yang dicetak oleh Luis Suarez juga cukup banyak, yaitu 25 goal dari 59 kali pertandingan yang dijalani oleh pemain yang satu ini. denganperolehan poin yang cukup menggembirakan ini, tentu saja Luis Suarez berpeluang untuk menjadi pemain yang besar di Uruguay. Di timnas sendiri dia sudah mencetak goal sebanyak 30 buah dari 60 kali pertandingan yang dijalaninya selama ini.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>