Insiden Neymar Dijatuhkan Ander Ubah Hasil Laga

1.Insiden Neymar Dijatuhkan Ander Ubah Hasil Laga.1

FCB atau banyak pecinta sepakbola yang mengenalnya dengan nama El Barca atau Barcelona harus menerima kekalahan mereka atas Athletic Bilbao pada pertandingan lanjutan di La Liga Jomada yang ke 15. Pertandingan ini dilaksanakan dini hari pada waktu Indonesia barat hari senin tanggap 2 Desember 2013. Atas kekalahan tersebut, pelatih El Barca, Gerardo ‘Tata’ Martino merasa bahwa hasil tersebut akan jauh berbeda jika saja wasit melihat pertandingan dengan lebih jeli.

Barcelona mendapatkan kekalahan pertamanya dari Atheltico Bilbao pada ajang La Liga di musim ini yang dilaksanakan di San Mames. Pada pertandingan tersebut El Barca taklik dari Bilbao dengan skor 1-0. Satu-satunya gol yang berhasil diciptakan oleh Bilboa ini adaalah besembahan dari Muniain.

Kekalahan yang terjadi ini menjadi kelanjutan dari kekalahan yang didapat El Barca atas Ajax Amsterdam. Pertandingan tersebut dimenangkan oleh Ajax dengan skor 2-1 pada ajang Liga Champions. Namun Tata, selaku pelatih Barcelona, percaya bahwa hasil liga terakhir ini tidak berhubungan dengan kekalahan yang mereka terima dari Ajax.

1.Insiden Neymar Dijatuhkan Ander Ubah Hasil Laga.2

Tata yang berasal dari Argentina ini mengeluhkan tentang insiden Neymar saat dia dijatuhkan oleh Ander Iturrapse. Pemain Bilboa itu menjatuhkan salah satu pemain ujung tombak El Barca di menit ke 57. Menurutnya, insiden Neymar itu harusnya bisa mengubah jalannya pertandingan.

Tata mengatakan bahwa ada banyak sekali pembicaraan tentang hasil pertandingan hari senin itu. Menurutnya lagi kekalahan ini membuat El Barca berada pada situasi yang kemudian menjadi sulit. Tapi Tata cukup senang karena para pemainnya bermain bagus pada babak pertama.

Tata juga yakin bahwa kekalahan yang dialami timnya ini memang tidak berhubungan dengan pertangingan di Amsterdam saat El Barca melawan Ajax. Tata merasa jika satu momen besar saat Insiden Neymar dijatuhkan Ander dilihat oleh wasit, hasil pertandingan tersebut bisa berbeda. Tata mengatakan bahwa seharusnya pemain Bilboa, Ander Iturrapse dikeluarkan oleh wasit.

El Barca sudah mengumpulkan 40 poin untuk setiap pertandingan yang mereka lakukan. 40 poin ini berhasil disamai oleh Atletico Madrid. Namun El Barca masih beruntung karena memiliki jumlah gol yang lebih banyak dari Madrid. Walaupun Barcelona ditinggal oleh pemain terbaiknya Lionel Messi, tapi para pemain lainnya tetap bermain dengan maksimal.

Menurut Tata, yang dibutuhkan hanyalah para pemain yang tahu tentang tugas mereka jika berada di lapangan untuk bertanding. Tetapi karena setiap pertandingan tersebut memberikan hasil akhir, maka hasil akhir yang dimiliki EL Barca masih negatif.

Tata Martino masih percaya bahwa anak-anak asuhnya tersebut akan mampu bangun dari keterpurukkan atas 2 kekalahannya tersebut. Dan Tata percaya bahwa 2 pertandingan tersebut bukanlah hasil dari upaya yang belum maksimal dari El Barca.

 

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>