Juan Mata: Selamat Tinggal Chelsea

1a Juan Mata Selamat Tinggal Chelsea

Pelatih Chelsea pada akhirnya mengambil keputusan untuk melepas Juan Mata dari tim tersebut. Juan Mata rencananya akan ditransfer ke tim PSG yang membelinya dengan harga yang lumayan. Dalam hal ini, banyak rumor beredar mengenai alasan mengapa Juan Mata harus meninggalkan the blues. Banyak pihak yang mengatakan bahwa kedatangan dari Juan Mata tidaklah memberikan banyak perubahan bagi tim yang satu ini. Ditambah lagi, Chelsea merupakan salah satu tim yang besar di liga inggris. Mereka masih memiliki banyak sekali pemain yang bisa diandalkan di timnya. Namun demikian, bagaimana komentar dari Juan Mata mengenai hal ini?

Saat diwawancarai oleh salah satu media inggris, Juan Mata mengatakan bahwa dia sebenarnya sudah cukup lama ingin pindah dari tim Chelsea. Pasalnya, dirinya juga tidak menemukan banyak perubahan atau improvement yang signifikan saat membela tim yang satu ini. Dalam beberapa pekan saja memang Juan Mata jarang sekali dimainkan oleh para pelatih. Hal inilah yang kemudian menjadikan dirinya sangat ingin pindah ke tim lainnya. Melihat adanya tim PSG yang ingin membeli Juan Mata, dia melihat adanya harapan besar bagi dirinya untuk bisa melakukan improve dalam bermain bola. Di sisi lain, PSG juga mungkin akan diuntungkan dengan datangnya pemain muda, Juan Mata ini.

Sebagai salah satu pemain yang pernah membela tim terkenal yang ada di liga inggris, tentu saja Juan Mata memiliki talenta yang sebenarnya sangat luar biasa sehingga banyak sekali tim yang meliriknya. Namun demikian, dia mengaku bahwa banyak sekali hal yang harus dia tingkatkan lagi. Beberapa pekan lalu saja, Juan Mata sempat heboh dengan berita kalau dia ingin main di tim lain selain liga inggris. Agaknya rumor tersebut menandakan bahwa pemain yang satu ini sudah bosan untuk tinggal bersama the blues. Meskipun demikian, the blues sendiri juga tidak merasa kehilangan Juan Mata karena masih banyak pemain berbakat yang ada di kubu tim yang satu ini.

Kesempatan emas bagi PSG tentu saja sangat terbuka lebar dengan datangnya Juan Mata di kubu timnya yang pasti akan membawa banyak perubahan yang signifikan. Ditambah lagi, tim tersebut juga pastinya akan mampu untuk bangkit lagi dari keterpurukan dengan datangnya Juan Mata dan menjauhkan mereka dari zona degradasi. Kerelaan dari pelatih Chelsea untuk melepas Juan Mata juga agaknya adalah keputusan yang tepat karena meskipun dengan datangnya pemain yang satu ini, Chelsea juga masih belum ada peningkatan yang bagus dalam bertarung di lapangan hijau. Tim ini juga masih belum bisa mengalahkan raja dari liga inggris, yaitu The Red Devil. Agaknya, Juan Mata harus beradaptasi dengan PSG di awal kepindahannya nanti.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>