Juventus Jadikan Laga Kontra Roma Sebagai Pelecut Mental Juara

Juventus Jadikan Laga Kontra Roma Sebagai Pelecut Mental Juara

Walaupun tidak setenar laga bigmatch ala El Clasico milik Real Madrid melawan Barcelona, laga AS Roma melawan Juventus juga patut kita tunggu di awal tahun 2014 ini. Hal tersebut dikarenakan beberapa hal diantaranya kedua tim tengah mencoba menjadi yang terbaik di kancah Liga Serie A musim 2013/2014. Catatan impresif tengah dikantongi AS Roma dan Juventus saat ini. Bagaimana tidak, Juventus yang berstatus sebagai juara bertahan liga Serie A akan bertanding dengan Roma yang notabene masih belum pernah terkalahkan di musim ini. Di klasemen kedua tim juga masih bersaing. Juventus yang berada di puncak klasemen hanya terpaut 4 angka dari penghuni posisi kedua, AS Roma. Pastinya laga kedua tim akan berlangsung menegangkan dan penuh dengan kejutan. Pertandingan tersebut nantinya akan dilakukan di markas Juventus, Juventus Stadium tanggal 6 Januari 2014 mendatang.

Antonio Conte yang merupakan pelatih klub Juventus menjelaskan bahwa walaupun torehan hasil di kancah Liga Serie A cukup memuaskan, namun timnya masih memiliki masalah yang cukup berat. Permasalahan tersebut tidak lain adalah bayang-bayang kekecewaan akibat tersingkir dari ajang Liga Champions Eropa tahun lalu. Pertandingan melawan AS Roma diharapkan bisa menjadi pengobat rasa kecewa tersebut. Conte lebih lanjut menjelaskan bahwa dirinya dan tim mengaku masih sangat kecewa namun target untuk meraih 3 gelar lainnya. 3 gelar yang dimaksud adalah Liga Eropa, Scudetto, dan Coppa Italia.

juventus, roma, berita bola, prediksi pertandingan

Pertandingan melawan AS Roma akan dijadikan sebagai pelecut mental para pemain Juventus untuk bisa berbuat yang lebih baik lagi. Tentunya gelar Scudetto Serie A adalah target utama tim dan hal itu harus diwujudkan dengan mengalahkan AS Roma. Dengan begitu, laga kontra Roma akan dijadikan sebagai laga paling krusial bagi Juventus selama berlaga di kancah Serie A musim ini. Namun tidak hanya sebagai ambisi untuk menang belaka, Juventus ingin menorehkan sebuah rekor baru. Jika nantinya bisa memenangkan laga tersebut, bagi Juventus akan menjadi catatan impresif 10 kemenangan secara beruntun di kancah Liga Serie A Italia. Catatan rekor tersebut akan menyamai rekor yang sempat tak terpatahkan semenjak tahun 1932.

Di sisi lain, AS Roma juga sempat optimis memenangkan pertandingan. Jika nantinya bisa meraih kemenangan atau imbang, maka hal tersebut akan menjadi catatan bersejarah. Seperti yang kita ketahui, Roma menjadi tim kedua setelah klub Bundesliga Jerman, Bayern Muenchen yang berhasil menorehkan sejarah tidak pernah terkalahkan selama musim ini berlangsung. Jika terwujudkan, maka hal itu menjadi torehan fantastis 20 laga tidak terkalahkan dan mencatatkan rekor tersendiri setelah sebelumnya pernah melakukan hal yang sama di musim 1985, 2002 dan 2010. Rudy Garcia yang merupakan sang pelatih AS Roma merasa sangat bahagia dengan kondisi timnya saat ini. Torehan kemenangan di pertandingan terakhir menjadi penyemangat tim untuk meraih kemenangan di kandang sekelas Juventus. Alasan lain Garcia ialah karena kondisi kapten tim, Francesco Totti yang sudah fit 100 % untuk memperkuat Roma nantinya.

 juventus, roma, berita bola, prediksi pertandingan

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>