Kalahkan Napoli, Juventus Tempel AS Roma

1. Kalahkan Napoli, Juventus Tempel AS Roma.1

Juventus FC atau sering disebut dengan julukan La Vecchia Signora atau si nyonya tua akhirnya berhasil untuk mempersempit jarak poin mereka dengan klub ibukota AS Roma dengan selisih satu poin saja. Hasil positif ini diraih si nyonya tua  setelah berhasil mempecundangi lawannya Napoli di lanjutan Serie A giornata 12 malam tadi (11/11/13) dengan tiga gol dari Juventus tanpa balas. Sebelum pertandingan ini berlangsung, sebenarnya Napoli dan Juventus sama-sama telah mengumpulkan poin dari 11 pertandingan sebelumnya sebanyak 28. maka, laga Serie A kali ini bakal sangat penting untuk kedua klub papan atas ini supaya bisa terus membayangi pemuncak klasemen sementara liga italia, yaitu AS Roma.

Juventus telah unggul Di paruh babak pertama ketika pertandingan baru masuk ke menit dua. Juventus unggul 1-0 atas Napoli lewat gol yang diceploskan oleh Fernando Llorente. Gol Llorente ini terjadi setelah ia berhasil memanfaatkan bergulirnya bola liar di dalam kotak dua belas pas i Partenopei atau Napoli. Di menit ke-2 ini, gol diawali dari sebuah passing dari tumit Carlos Tevez yang berhasil mengecoh lini belakang Napoli, juga Pepe Reina, kipper Napoli. Passing tumit dari mantan pemain Manchester City Caeloz Tevez itu pun meluncur ke arah tiang jauh dari gawang Pepe Reina. Di situ, di waktu dan tempat yang tepat telah menunggu Fernando Llorente yang dengan mudahnya membool gawang dari I Partenopei secara jarak dekat. Skor 1-0 untuk keunggulan Juventus FC ini bertahan sampai peluit panjang tanda jeda paruh babak dibunyikan oleh sang pengadil lapangan.

Pertandingan laga perebutan posisi 2 klasemen antara Juventus VS Napoli di paruh kedua sangatlah ketat. Tak jarang permainan keras pun saling ditampilkan oleh kedua kubu di sepanjang 90 menit permainan. Baik Napoli maupun Juventus tak sungkan sungkan lagi untuk saling serang. Memasuki menit 74, Juventus mendapat hadiah tendangan bebas dan Andrea Pirlo tidak menyia – nyiakan kesempatan tendangan bebas ini dan berhasil merobek gawang Napoli untuk kedua kalinya. Skor pun berubah menjadi 2-0 untuk tim dari Turin, Juventus FC. beberapa menit kemudian, Pogba melakukan tendangan voli yang luar biasa indah dari luar garis kotak penalty. bola melesat mulus dan mulus ke gawang Pepe Reina dan skor pun semakin menjauh menjadi 3-0.

Tiga menit berselang Angelo Ogbonna menerima kartu kuning untuk yang kedua kalinya. Juventus pun harus melanjutkan permainan hanya dengan sepuluh orang pemain. Namun begitu, Napoli gagal memanfaatkan keunggulan jumlah pemain. Pertandingan akhirnya dimenangkan oleh Juventus dengan skor telak 3-0. Dan dengan hasil ini juventus mengumpulkan 31 poin, Juventus berhasil mendekati pemuncak klasemen sementara yaitu AS Roma yang berpoin 32, dengan selisih 1 poin saja di Serie A.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>