Kemenangan Napoli atas Catania

FBL-ITA-SERIEA-NAPOLI-ESP-BENITEZ-FILES

Pada laga kandang yang terjadi tanggal 3 November, Napoli sukses memperpanjang catatan kemenangan dengan mengalahkan Catania dengan skor 2-1 di San Paolo. Napoli yang menjadi tuan rumah mampu menyarankan bola ke gawang lawan saat laga baru berlangsung 15 menit. Ialah Jose Callejon yang mampu menyodok gawang Catania saat berada di luar kotak penalti.

Eforia Il Partenopei belum berakhit karena selang lima menit setelah gawang Callejon ditembus, Marek Hamsil juga berhasil menambah skor. Namun, sekor 2-0 ini tidak berlangsung lama karena papan skor mengalami perubahan lima menit kemudian dengan masuknya bola yang ditendang oleh Lucas Castro yang melanjutkan assist dari Cristiano Biraghi. Kedua tim saling jual beli serangan, tetapi tidak ada tambahan skor yang tercipta hingga babak pertama selesai.

Setelah kembali dari ruang ganti, Rafael Benitez rupanya memerintahkan anak buahnya untuk kembali memegang inisiatif dalam permainan dan alhasil, ada beberapa peluang yang salah satunya dibuat oleh Gonzalo Higuain. Gawang Pepe Reina sempat terancam beberapa kali karena Gli Elefanti juga berambisi kuat untuk segera menyamakan kedudukan. Peluang dibuat oleh Castro pada menit ke-77, tetapi hingga peluit panjang berbunyi skor masih tetap 2-1 dengan kemenangan Napoli.

Dengan kemenangan yang diraih ini, Napoli masih berada di posisi kedua klasemen sementara dengan koleksi 28 poin. Dengankemenangan Napoli, klub ini memiliki keunggulan selisih gol dari Juventus. Catania yang hanya mengoleksi enam angka harus semakin tersingkir di zona degradasi dengan kekalahan atas Napoli ini.

Di sisi lain, pelatih Napoli, Rafael Benitez menyatakan bahwa Napoli kurang beruntung karena hanya mencetak dua gol dengan selisih yang tipis dari Catania yang hanya mencetak satu gol. Memang benar bahwa kemenangan memang segalanya. Menang, ya, menang. Namun, ada hal yang menyiratkan Rafael Benitez yang kurang puas karena timnya hanya mampu mencetak dua gol. Kedua gol tersebut memang membawa kemenangan pada Napoli, tetapi Benitez percaya bahwa timnya bisa meraih kemenangan dengan koleksi gol yang lebih banyak mengingat timnya baru menunjukkan performa 75% sehingga peluang untuk berkembang sebenarnya masih terbuka sangat lebar.

Namun, Benitez juga tak lupa memberikan pujian pada justru pada pemain lawan yang memberikan performa luar biasa meskipun pertandingan berakhir dengan kemenangan Napoli. Pujian ia lemparkan pada sang kiper Catania, Amrio Andujar yang tercatat mampu menyelamatkan gawang dari gedoran serangan Napoli sebanyak enam kali.

Performa kiper Catania yang sedang prima ini rupanya menjadi kesiala bagi Napoli karena tim ini tidak mampu memanfaatkan peluang untuk mencetak lebih banyak gol. Peluang tersebut memang banyak dimiliki sehingga sudah seharusnya peluang untuk menyelesaikan laga lebih awal bisa didapat. Dari bangku cadangan, ia menyatakan bahwa masa-masa tersebut merupakan masa-masa penuh ketegangan.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>