Kompensasi dari FIFA Untuk Madrid Segera Turun Menyusul Cedera Khedira

1. Kompensasi dari FIFA Untuk Madrid Segera Turun Menyusul Cedera Khedira

Beberapa lalu, Shami Khedira mengalami cedera parah dan masalah ini cukup memusingkan pelatih Carlo Anceloti dan juga kubu Real Madrid. Namun, terlepas dari fakta bahwa mereka akan kehilangan Khedira di lapangan, kubu El Real bisa sedikit lega mengingat kompensasi FIFA untuk Madrid dipastikan akan segera turun menyusul cedera yang dialami salah satu punggawanya tersebut. Real Madrid akan mendapatkan paling tidak sebanyak 2,5 juta Euro dari FIFA sebagai suatu bentuk kompensasi untuk cedera Khedira. Sang pemain sendiri mengalami cedera saat sedang membela timnas Jerman dalam laga menghadapi timnas Italia pada laga uji coba yang digelar akhir pekan lalu.

Cedera yang dialami oleh Khedira sendiri membuat gelandang Real Madrid tersebut mau tak mau harus rela menyudahi musim ini lebih cepat. Terlebih lagi, Khedira diperkirakan akan membutuhkan waktu paling tidak enam bulan untuk bisa pulih dari cederanya tersebut dan bisa kembali bermain di lapangan. Hal ini tentu menjadi sesuatu yang cukup merugikan bagi pihak Madrid mengingat mereka tidak akan bisa memakai tenaga sang pemain di atas lapangan sampai enam bulan. Namun, pihak Madrid tidak perlu sepenuhnya kecewa mengingat terkait ‘ganti rugi’ finansial dari FIFA, kompensasi FIFA untuk Madrid dipastikan akan segera turun sesuai dengan aturan yang tertera dalam FIFA’s Club Protection Programme.

Seperti yang diatur dalam FIFA’s Club Protection Programme yang telah disahkan pada tahun 2012 lalu, klub-klub akan mendapat perlindungan dari kewajiban untuk membayar gaji para pemain yang mengalami cedera saat sedang membela timnas di laga internasional. Pembayaran kompensasi sendiri akan dilakukan oleh FIFA mulai hari ke-29 setelah pemain yang bersangkutan mengalami cedera. Mengingat Khedira saat ini menerima gaji sebesar enam juta Euro setiap tahunnya atau kurang lebih 16.400 Euro setiap harinya, Madrid akan menerima kompensasi dari FIFA sesuai dengan besaran gaji pemainnya tersebut. Itu berarti bahwa Madrid akan mendapatkan uang kompensasi sebesar 2.500.000 Euro atau sekitar Rp 38,7 miliar selama kurun waktu enam bulan pemain timnas Jerman tersebut absen karena cedera.

Kubu Madrid sendiri bukan baru pertama kali ini mendapatkan uang kompensasi untuk cedera yang dialami salah satu pemainnya saat menjalani laga internasional. Pasalnya, Madrid juga pernah mendapatkan uang kompensasi serupa terkait cedera yang didapat oleh salah satu punggawanya, Marcelo, pada sebuah laga internasional tahun lalu. Kala itu, Marcelo harus absen selama tiga bulan setelah megalami cedera saat sedang memperkuat timnas Brasil dalam sebuah laga internasional. Untuk cedera yang dialami Marcelo tersebut, Madrid mendapatkan uang kompensasi 1.150.688 Euro atau kurang lebih Rp 17,8 miliar. Terlepas dari fakta bahwa kompensasi FIFA untuk Madrid akan segera turun terkait dengan cedera yang dialami oleh Khedira, pihak Madrid tentu tidak boleh berlega hati mengingat sang pemain akan absen dalam waktu yang cukup lama, yaitu enam bulan.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>