Laga Perdana tumbangkan dua raksasa

1. Laga Perdana tumbangkan dua raksasa1

Laga perdana Liga Champions Eropa telah dilaksanakan oleh 16 tim yang berkompetisi dalam liga ini. Liga yang sangat bergengsi dikawasan eropa dan bahkan dunia ini memiliki reputasi yang sangat tinggi dihadapan persatuan sepakbola dunia. Menjuarai kompetisi lokal eropa yang dilaksanakan khusus untuk tim-tim sepakbola dan bukan untuk Negara di eropa ini adalah suatu hal yang sangat berharga bagi tim-tim sepakbola di eropa pada khususnya. Selain memiliki reputasi yang tinggi apabila berhasil menjuarai liga ini, namun juga dapat memiliki kesempatan untuk bertanding dan berkompetisi dengan juara dari liga champions dari benua-benua lainnya untuk memperebutkan piala dunia untuk tim sepakbola sedunia yang sangat berharga dan dapat menaikkan reputasi tim tersebut. Setelah laga perdana yang dilaksanakan 19/9/2013 ini memberikan kejutan yang lumayan mengejutkan untuk tingkat fase grup dan laga perdana, dimana dua raksasa tahun lalu tumbang dilaga perdana.

Dua raksasa yang tumbang di laga perdana tersebut adalah Chelsea yang tahun kemarin adalah juara Liga Champions 2011-2012 yang secara mengejutkannya ditaklukkan oleh tim sepakbola asal swiss yaitu Basel dengan skor 1-2. Hal yang lebih mengecewakan pastamford ra pendukung setia  Chelsea adalah kekalahan dilaga perdana itu terjadi di stadion mereka sendiri yaitu Standford Bridge. Hal ini tentu saja sedikit banyak membuat persaingan di Grup E dimana Chelsea berada menjadi lebih panas dan kompetitif dan membuat para penonton lebih antusias untuk melihat kelanjutannya.

Raksasa lain yang takluk pada laga perdana yaitu Borussia Dortmund. Tim sepakbola asal Jerman yang tahun kemarin adalah finalis Liga Champions  ini secara mengejutkan pula takluk ditangan tim sepakbola asal Italia yang juga tim sepakbola dimana legenda sepakbola yaitu Napoli dengan skor yang sama dengan Chelsea yaitu 2-1. Laga perdana tersebut berlangsung di markas besar Napoli yaitu Stadion San Paolo dan disaksikan oleh beribu-ribu penonton setia kedua tim yang sedang bertanding. Kekalahan ini bertambah parah oleh tidak ada gol yang dicetak langsung oleh pemain Borussia Dortmund, skor 1 yang diperoleh itu adalah hasil dari gol bunuh diri pemain Napoli yaitu Juan Camilo Zuniga pada menit terakhir pertandingan yaitu menit ke 87.

Dengan hasil dari pertandingan perdana Liga Champions Eropa tahun 2013 ini dan juga banyak kejutan yang disajikan membuat persaingan dalam fase grup ini menjadi lebih panas dan tim-tim yang bertanding pun lebih semangat lagi untuk mencetak gold dan meraih kemenangan serta membawa pion 3 untuk timnya. Dalam dunia sepakbola yang sarat dengan kejutan dimana bola itu bundar sehingga mengibaratkan tim besar seperti Chelsea dan Dortmund dapat juga terjungkir kejurang kekalahan seperti apa yang terjadi dilaga perdana ini.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>