Luis Suarez kembali ke The Reds Lawan MU

1 Luis Suarez kembali ke The Reds Lawan MU 1

Kembalinya Luis Suarez ke lapangan membuat Liverpool semakin kuat saat menghadapi MU kemarin, namun sangat disayangkan, laga lawan Manchester United kemarin membuahkan kekalahan The Reds dari Liverpool 1-0. Suarez sudah cukup lama tidak merumput di pertandingan Liverpool karena skors yang dijatuhkan padanya karena telah menggigit Branislay Ivanovic. Performa El Pistolero dalam debut laganya setelah 10x dilarang masuk lapangan cukup membuat Brendan Rodgers puas.

Penyerang Uruguay ini bermain sangat bagus dan saat melawan Manchester United tadi malam dia ditempatkan dilini paling depan. Walau gagal mencetak gol, namun Suarez tercatat membuat delapan kali tembakan dengan satu On Goal dibuatnya saat melakukan tendangan bebas. Namun sayang tendangan Suarez ini hanya mengenai mistar gawang dan mental keluar. Sebenarnya Suarez sangat bagus untuk ditempatkan sebagai starter bersama dengan Daniel Sturridge di lini depan.

Namun apa dikata baliknya Suarez ini belum mampu membuat Liverpoll berhasil mengalahkan Manchester United yang bernafsu untuk menang pasca dikalahkan dengan memalukan oleh Manchester City pada Derby Manchester beberapa hari yang lalu. Namun begitu, penampilan Suarez pada debutnya setelah 10x pertandingan absen dangat memuaskan Rodgers. Menurut Rodgers, penampilan Suarez sangat bagus pada laga melawan Manchester United dan dipastikan dia sudah bisa beraksi penuh di laga Liverpool berikutnya.

 

Namun sayang tidak ada lagi pertandingan di Liga musim ini karena Liverpool sudah tersingkir dari klasemen sementara setelah dikalahkan 1-0 MU. Kembalinya Luis Suarez ini sebenarnya tidak sepenuh hati karena dulu Suarez pernah dikabarkan ingin hengkang di bursa musim panas ini menyusul tindakan brutalnya menggigit lengan bek Chelsea dan skors 10 pertandingan. Sungguh saat-saat itu merupakan masa sulit Suarez namun Rodgers mampu mempertahankan Suarez di Anfield.

Sementara itu di Kubu Manchester United, Moyes mengaku bahwa dirinya sangat puas bisa mempermalukan Liverpool dengan gol Luis Suarez tersebut dan mengalahkan musuh bebuyutan MU. Walau kemenangan yang diraihnya sangat tipis namun Moyes mengaku bahwa kemenangan di babak ketiga Piala Liga Inggris ini merupakan obat kekecewaan Manchester United terhadap kekalahan telak terhadap City beberapa waktu lalu. Menurutnya, pertandingan melawan Liverpool ini lebih penting daripada laga Derby Manchester yang lalu.

Kemenangan Manchester United kali ini dipersembahkan oleh penyerang asal Mexico, Chicharito Hernandez. Pemain yang gesit ini berhasil lepas dari kawalan Jose Enrique dan menuntaskan sepak pojok Rooney. Dengan tendangan jarak dekat, gol tidak dapat dihiindarkan lagi. Dengan gol yang dipersembahkan oleh Javier Hernandez tersebut, maka Manchester United lolos menuju ke babkl keempat dan akan bertemu Norwich City.

Kemenangan ini merupakan bukti kata-kata David Moyes beberapa hari lalu selepas dikalahkan Manchester City dengan skor telak 4-1. Saat itu Moyes dengan sedikit berapi-api berkata bahwa kemarahan Manchester United akan diluapkan pada saat laga melawan Liverpool. Dan kata-kata Moyes terbukti dan dia mengaku bahwa dirinya sangat lega dengan kemenangan ini.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>