Manchester City Berhasil Membalas Dendam dalam Derby Manchester

1.Manchester City Berhasil Membalas Dendam dalam Derby Manchester1

Derby Manchester tersaji akhir pekan lalu. Manchester City berhasil menang dengan kedudukan 4-1. 2 gol dicetak oleh Sergio Aguero, Yaya Toure dan Samir Nasri menyumbang 2 gol lainnya. Gol balasan MU dicetak oleh Wayne Rooney pada menit ke 86.

Laga baru beberapa menit dimulai, Danny Welbeck berhasil merebut bola dari Vincent Kompany. Akan tetapi, Vincent Kompany berhasil menghalau bola dan menggagalkan peluang pertama MU.

Menit ke 15 umpan Aleksandar Kolarov dari sisi kiri langsung disambar Sergio Aguero dengan tendangan volinya dan David  de Gea hanya bisa terdiam melihat bola meluncur ke gawangnya.

2 menit kemudian, giliran Alvaro Negredo yang mencoba mencetak gol. Sayang, tendangannya melambung diatas gawang De Gea.

Penetrasi Kolarov pada menit ke 24 dilanggar oleh Smalling didalam kotak penalti. Tetapi, wasit Howard Webb tidak memberikan tendangan penalti untuk Manchester City.

Pada akhir babak pertama, melalui tendangan pojok, bola disundul Negredo ke arah tiang jauh dan disana sudah berdiri Yaya Toure yang dengan mudah menceploskan bola ke gawang MU. Babak pertama Derby Manchester berakhir 2-0 untuk Manchester City.

Babak kedua baru berjalan dan Aguero kembali beraksi. Umpan matang Negredo dari sisi kiri langsung disambut oleh Aguero untuk menjebol gawang De Gea.

4 menit kemudian, giliran Samir Nasri. Jesus Navas berhasil mengirim umpan ke arah tiang jauh. Dan Samir Nasri langsung menyambar bola untuk mengubah kedudukan menjadi 4-0 untuk Manchester City.

MU berusaha bangkit dengan tendangan bebas Rooney yang masih melambung dan juga Fellaini dengan tembakan jarak dekat yang dapat diantisipasi Hart.

Edin Dzeko masuk menggantikan Negredo dan langsung beraksi dengan tembakan dari jarak 20 yard. Tapi, De Gea masih bisa menyelamatkan gawangnya.

Menit 86, tendangan bebas melengkung Rooney akhirnya bisa membobol gawang Manchester City. Derby Manchester berakhir dan Manchester City keluar sebagai pemenangnya. Manchester City kini berada diposisi 2 dengan poin 10 dan MU berada diperingkat ke 8 dengan poin 7.

Man City:  1 Joe Hart; 5 Pablo Zabaleta, 4 Vincent Kompany, 33 Matija Nastasic, 13 Aleksandar Kolarov; 25 Fernandinho, 42 Yaya Toure; 15 Jesus Navas (7 James Milner, 71′), 8 Samir Nasri; 16 Sergio Aguero (14 Javi Garcia, 85), 9 Alvaro Negredo (10 Edin Dzeko 75′)
Pelatih: Manuel Pellegrini

Man United:  1 David De Gea, 12 Chris Smalling, 5 Rio Ferdinand, 15 Nemanja Vidic, 3 Patrice Evra; 16 Michael Carrick, 31 Marouane Fellaini, 18 Ashley Young (23 Tom Cleverley, 51), 25 Antonio Valencia; 10 Wayne Rooney, 19 Danny Welbec

Pelatih: David Moyes

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>