Manchester City Kalah, Bayern di Papan Atas Klasemen Grup D

4. Manchester City Kalah, Bayern di Papan Atas Klasemen Grup D 1

Kejutan demi kejutan kembali terjadi di Liga Inggris. Setelah kemarin United dipecundangi City dengan 4-1 kini gantian City yang dipecundangi oleh Bayern dengan skor telak 3-1. Pertandingan ini terjadi pada laga Grup D liga yang sedang berjalan. Hasil akhir yang menajubkan ini membuat Bayern di papan atas klasemen Grup tersebut. Pertandingan yang berlangsung Kamis dinihari tersebut sangat mengesankan dengan gol-gol indah yang dipersembahkan oleh para pemain Bayern.

Pertandingan yang berlangsung di Emirates Stadium ini sangat hingar bingar karena gol-gol yang dibuat oleh Franck Ribery, Thomas Mueller, dan Arien Robben. Sementara dari Manchester City gol dibuat oleh Alvaro Negredo yang dimasukkan sebagai pemain pengganti. Gol-gol yang terjadi sangat fantastis karena tim sekelas Manchester City bisa kebobolan di menit keenam.

Gol pertama Bayern dicetak oleh Franck Ribery pada menit keenam dengan tendangan barjarak 25 yard. Tendangan itu hasil operan rekan setimnya. Tendangan yang keras itu tidak bisa ditahan Joe Hart dan kedudukan 1-0 untuk Bayern. Merasa lawan bermain agresif, City tidak mau kalah. Mereka sering kali merangsek ke kubu Bayern dengan empat atau lima pemain namun belum bisa menembus pertahanan Bayern apalagi gawang Bayern dijaga oleh Maniuel Neuer.

 4. Manchester City Kalah, Bayern di Papan Atas Klasemen Grup D 2

Bayern semakin mantap permainanya setelah gol yang dibuat Ribery dan dengan permainan menekan dan serangan balik, mereka lebih mendominasi permainan. Itu terbukti dari beberapa kali peluang gol yang dimiliki oleh Bayern. Seperti pada menit ke-32 Davis Alaba memiliki peluang membuat gol namun masih bisa ditahan oleh Joe Hart.

Setelah peluit babak kedua ditiup, city mencoba bermain dengan lebih rapi dan terarah namun justru yang membuat gol adalah Bayern. Pada menit 55 gol Bayern terjadi lewat kaki Mueller yang membangun serangan sendirian dengan memanfaatkan umpan Dante. Serangan ini buntut serangan Bayern yang gagal pada menit 51 yang dilakukan oleh Arjen Robben namun serangan ini meleset.

Serangan-serangan Bayern semakin gencar dan tak lama kemudian, ganti Robben yang menjebol gawang City. Gol itu hasil tendangan Robben yang diberi umpan oleh Toni Kross seusai merebut bola dari Fernandinho. Robben menyerang dari sisi kanan pinalti dan langsung menyerang Joe Hart, tak pelak lagi skor menjadi 3-0 dan memantapkan Bayern di papan atas klasemen. Setelah itu masih banyak sekali serangan-serangan Bayern yang menekan City namun selalu gagal atau kandas di tangan Joe Hart.

Sementara itu serangan City dibangun oleh Negredo dari sisi kiri kiri dan kemudian berhasil menipu kiper Bayern. Gol City sedikit membuat lega pemain City apalagi pada lima menit terakhir Bayern harus bermain dengan 10 pemain saja setelah Boateng diganjar kartu merah oleh wasit karena tekel terhadap Yaya Toure. Hasil pertandingan membuat Bayern di papan atas klasemen Grup D.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>