Manchester City vs Bayern Munchen, Pertandingan 2 Tim Haus Kemenangan

Manchester City vs Bayern Munchen, Pertandingan 2 Tim Haus Kemenangan1

Rabu malam 2 September 2013 waktu setempat atau Kamis 3 September 2013 dini hari WIB, pertandingan Manchester City vs Bayern Munchen akan berlangsung di Etihad Stadium pada match day kedua Grup D Liga Champions. Duel ini dipastikan seru. Siapa yang memenangkannya, akan memuncaki klasemen sementara di Grup D.

Salah satu pemain City, Fernandinho mengatakan, bahwa klubnya tidak hanya mencari kemenangan disini. Bila klubnya mampu mengalahkan Philipp Lahm cs, maka, publik pasti akan lebih memandang City sebagai calon kuat juara Liga Champion.

Seperti diketahui, Bayern Munchen adalah juara Liga Champion pada musim lalu. Dan, mantan gelandang Shakhtar Donetsk ini mengatakan bila timnya bisa meraih kemenangan, maka, reakso orang akan lebih besar daripada saat mengalahkan MU.

Memang tidak perlu disangsikan rasa haus City akan kemenangan di liga elit Eropa ini. Pada musim 2011/12, City tidak lolos dari grup Liga Champion, meskipun pada pertemuan terakhir bisa mengalahkan Bayern. Dan musim selanjutnya, 2012/13, City bahkan menjadi juru kunci Grup D.

Saat ini, skuad City bisa dikatakan bagus dengan hadirnya beberapa pemain bintang, dan juga kabar pulihnya David Silva. Memang, ada kemungkinan Silva akan turun dari bangku cadangan. Tapi, bisa jadi hal ini menjadi senjata rahasia City pada pertandingan nanti. Selain itu, mental pemain City sedang naik, karena berhasil mengalahkan MU.
Sedangkan Bayern, Direktur Bayern Karl-Heinz Rummenigge menyampaikan bahwa klubnya ingin mempertahankan gelar liga elit ini. Dan,kemenangan atas City adalah harga mati.

Manchester City vs Bayern Munchen, Pertandingan 2 Tim Haus Kemenangan1

Dia mengatakan bahwa menjuarai grup ini dan lolos ke babak selanjutnya sangatlah sulit. Dan, pertandingan Manchester City vs Bayern Munchen akan menjadi pertandingan sulit, karena kedua tim juga ingin menjadi pemimpin klasemen Grup D.

Bayern mempunyai catatan hasil pertandingan yang cukup baik. Tujuh pekan tanpa kekalahan dan berada satu strip dibawah Dortmund.

Skuad Bayern juga berada pada kondisi bagus. Meskipun Javi Martinez dan Thiago Alcantara belum bisa bertanding, Bastian Schweinsteiger masih bisa didampingi oleh Lahm atau Toni Kroos. Selain itu, Mario Gotze juga sudah siap menambah daya gedor Bayern.

Dengan kondisi yang baik di kedua tim ini, dipastikan pertandingan Manchester City vs Bayern Munchen akan berjalan menarik. Kita bisa melihat perang taktik antara Pellegrini dan Guardiola. Jadi, kita nantikan saja.

Siaran langsung

SCTV, Kamis (3/10/2013) 01.30 WIB

Susunan Pemain

Manchester City: Joe Hart; Aleksandar Kolarov, Vincent Kompany, Matija Nastasic, Pablo Zabaleta; Yaya Toure, Fernandinho;  Samir Nasri, Sergio Aguero, Jesus Navas
Pelatih: Manuel Pellegrini

Bayern Muenchen: Manuel Neuer; David Alaba, Daniel van Buyten, Jerome Boateng, Rafinha; Bastian Schweinsteiger, Philipp Lahm; Franck Ribery, Thomas Mueller, Arjen Robben; Mario Mandzukic
Pelatih: Josep Guardiola

Catatan Pertemuan Kedua Tim:
(27/09/2011) Bayern Muenchen 2-0 Man.City (Liga Champions)
(07/12/2011) Man. City 2-0 Bayern Muenchen (Liga Champions)
(01/08/2013) Man. City 1-2 Bayern Muenchen (Audi Cup)

Hasil Lima Laga Terakhir:
Man. City: K-M-M-M-S
Bayern Muenchen: M-M-M-M-M

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>