Manchester United Bodoh Melepas Pogba di Masa Lalu

1. Manchester United Bodoh Melepas Pogba di Masa Lalu 2

Jika Anda masih ingat beberapa tahun yang lalu, Paul Pogba sangat disia-siakan oleh Manchester united dan kemudian didepak keluar. Kini pemain yang tertindas tersebut menerima gelar Golden Boy atau penghargaan pemain muda terbaik Eropa. Berita penganugerahan gelar ini ditulis kolumnis pada koran The Mirror bernama Adam Digby. Digby dengan keras dan berapi-api menyebut MU sebagai klub bodoh yang tidak menghargai keberadaan Pogba di tim mereka di masa lalu.

Kini Pogba menjadi pemain muda terbaik dan menjadi monster menakutkan di Juventus. Bagaimana tidak, selama 14 kali tampil pada musim ini di Liga Seria A Pogba telah mencetak empat gol dan berperan dalam lima assist. Performa Pogba yang luar biasa tersebut jelas saja membuat kolumnis bernama Digby ini berang dan mengatakan MU bodoh. Betapa tidak, sekarang performa MU sedang surut dikala Marouanne Fellaini sedang berjuang untuk beradaptasi di Old Trafford.

Jika saja Manchester United tidak bodoh dan tidak melepas Paul Pogba paling tidak MU masih mempunyai taring yang bisa diharapkan untuk membuat beberapa gol untuk tim tersebut. Pogba adalah pemain yang sangat fantastis dan memiliki intelegensi dalam menguasai dan mengolah bola. Jika diperhatikan Pogba mempunyai segala hal yang dibutuhkan untuk menjadi pemain di level permainan tertinggi sepakbola untuk beberapa tahun kedepan dan MU menyia-nyiakannya.

 

Sementara itu Pogba sendiri kini sedang dalam proses negosiasi untuk kontrak barunya di Juventus sehingga kemungkinan klub lain ingin meminangnya maka akan sulit terlaksana. Selain itu Pogba sendiri mengaku sangat betah dan ingin berada di Juventus untuk waktu yang lama padahal ia baru saja bergabung dengan Juventus musim yang lalu. Namun dalam waktu singkat tersebut ia berhasil mendapatkan posisi gelandang dan mencetak lima gol di Juventus pada musim pertamannya tersebut itu.

Di Juventus tidak ada yang meragukannya, tidak seperti saat ia berada di Manchester United dahulu kala. Kini sang kapten Timnas Perancis ini sudah nyaman di Juventus dan ikut menyumbang gelar juara Supercoppa Italiana. Bahkan sebagai kapten Timnas Perancis, Pogba berhasil membuat Perancis menjadi yang terbaik di Piala Dunia U-20 dan ia juga masuk ke Timnas senior Perancis yang diasuh oleh Didier Deschamp.

Pemain yang berusia 20 tahun ini kini mendapat gelar Golden Boy 2013 dan itu berarti ia sejajar dengan Wayne Rooney, Sergio Aguero dan juga Lionel Messi. Oleh sebab itu Juventus mati-matian mempertahankan Pogba dan rela membayar mahal sang agen agar Pogba tidak dipinang tim lain. Dikabarkan bahwa Juve memberikan ‘bonus’ kepada agen Pogba sebesar 1,5 juta Euro agar Pogba tidak pindah ke klub lain karena ternyata Pogba juga dilirik oleh Real Madrid dan Klubnya dulu, Manchester United.

 

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>