Manchester United Hajar Leverkusen 5 Gol Tanpa Balas

1. Manchester United Hajar Leverkusen 5 Gol Tanpa Balas 1

Di Liga Champions, pasti Anda sudah tahu bahwa Manchester United dipastikan menjadi salah satu dari 16 besar Liga Champions setelah berhasil menghajar Leverkusen dengan 5 gol tanpa balas. Kemenangan ini sangat membanggakan bagi MU dan mereka melakukan selebrasi yang luar biasa. Sebenarnya kemenangan MU ini adalah hal yang biasa karena sudah sering MU menang dengan selisih gol yang jauh, namun kemenangan ini menjadi spesial karena yang berhasil dikalahkan oleh MU adalah Leverkusen sang penguasa laga kandang yang mempunyai rekor luar biasa.

Pesta gol MU bukan saja tiket menuju 16 besar Liga Champions namun juga pemecah rekor sebagai tim Inggris pertama yang mencetak empat gol atau lebih di Jerman pada sebuah laga Liga Champions. Performa ini memang layak dibanggakan karena menurut Winger melawan sebuah tim Jerman itu tidak mudah, dikutip dari web resmi UEFA. Memang MU harus berbangga hati karena Leverkusen bukanlah tim yang mudah untuk dikalahkan apalagi pertandingan kemarin adalah laga di kandang Leverkusen.

Leverkusen selalu tampil memukau disetiap laga kandangnya dan baru sekali kecurian angka dan itu hanyalah sebuah hasil seri 1-1. Yang pernah mencuri angka di kandang Leverkusen adalah Bayer Munich pada awal Oktober yang lalu. Kebanggaan Manchester United juga diungkapkan oleh Chris Smalling yang turut andil dalam kemenangan MU melawan Leverkusen. Menurutnya ini adalah hasil terbaik yang pernah dicapai MU di Jerman karena tidak ada satupun tim sepakbola yang menang di kandang Leverkusen kecuali MU.

 

Kebanggaan MU semakin menjadi-jadi saat rekor lima gol tanpa balas tersebut menyamai rekor kemenangan tandang terbesar dengan margin terbesar pula yang pernah dibuat oleh Chelsea saat mengalahkan Galatasaray 5-0 pada tahun 1999. Bahkan Ryan Giggs tidak menyangka bahwa ia dan MU akan lolos ke babak 16 besar Liga Champions dengan seheboh dan sehebat ini, selisih lima gol adalah luar biasa di laga Eropa.

Sementara itu pesta gol juga dialami real Madrid yang menghajar Galatasaray 4-1 pada perebutan kursi enam belas besar Liga Champions. Kemenangan Madrid juga terasa hebat karena saat menghajar Galatasaray, tim tersebut tidak diperkuat Ronaldo karena cedera yang dialaminya dan bahkan Madrid harus bermain dengan 10 orang saja setelah wasit memberi kartu merah kepada Sergio Ramos di menit 26 babak pertama.

Namun ternyata bermain dengan 10 orang saja tidak membuat Madrid lemah, justru mereka semakin bersemangat dan tampil ganas. Tercatat bom-bom gol yang dilakukan oleh Gareth Bale, Alvaro Arbeloa, Angel Di Maria dan Isco membuat Madrid berjaya. Dengan hasil selisih gol yang sangat besar tersebut Madrid masuk 16 besar bersama manchester United dan yang lainnya.

Manchester United Hajar Leverkusen 5 Gol Tanpa Balas

 

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>