Manchester United vs Real Sociedad – MU Menang Berkat Gol Bunuh Diri

REAL SOCIEDAD - MALAGAI„IGO MARTINEZ

Kejutan terjadi pada Liga Champions tadi malam dimana Manchester United mengalahkan Real Sociedad dan mempertahankan rekor tak terkalahkan musim ini. Laga Manchester United vs Real Sociedad berjalan sangat dramatis dan mengantarkan Manchester United menang tipis 1-0 dari lawanya namun aneh kemenangan ini bukan berasal dari usaha para pemain Manchester United sendiri melainkan sebuah gol bunuh diri.

Kemenangan Manchester United sungguh aneh karena gol satu-satunya ini tercetak pada menit kedua setelah Inigo Martinez melakukan tindakan bodoh dengan melakukan gol bunuh diri setelah dirinya gagal menghalau bola mental hasil tendangan Wayne Rooney. Pada menit-menit pertama Manchester United berambisi untuk menyerang dan segera menyusun serangan yang berbuah serangan tunggal oleh Wayne Rooney, dengan tendangan  keras bola menuju gawang Real Sociedad namun membentur mistar. Pantulan ini rupanya ingin diantisipasi oleh Martinez namun sayang justru masuk ke gawang sendiri.

Sejak awal babak pertama kedua tim memang sangat berambisi untuk langsung menyerang namun karena ini adalah kali pertama mereka saling bertemu maka ambisi mereka lebih ditujukan pada menepis kritikan negatif pecinta bola atas performa mereka yang dinila menurun pada kancah kompetisi lokal. Oleh sebab itu, sebagai akibat gol bunuh diri Martinez, Real Sociedad semakin gencar menyerang serta memperkuat pertahanan belakangnya dan membuat pemain Manchester United kesulitan membangun serangan yang bisa mendekati gawang Sociedad.

 

Ada banyak sekali peluang yang sebenarnya bisa diperbuat oleh Setan Merah namun karena kuatnya pertahanan Sociedad maka tak satupun yang bisa menembus gawang. Sebagian besar serangan Manchester United dilakukan oleh Wazza dengan gencar sampai pada menit ke-40. Sementara itu Sociedad tidak tinggal diam dan berusaha menciptakan beberapa peluang yang dilakukan oleh Haris Seferovic Antoine Griezmann namun memang belum membuahkan hasil.

Babak kedua Manchester United vs Real Sociedad semakin ganas. Kali ini permainan lapangan dikuasai oleh Real Sociedad dengan menciptakan empat peluang mencetak gol dan Setan Merah hanya sekali. Namun lagi-lagi semuanya tidak berbuah gol.mulai menit ke 60 Manchester United mengusai lapangan dan menciptakan lima peluang gol namun lagi-lagi semuanya gagal. Para pemain dengan susah payah saling membangun serangan satu sama lain namun memang pertahanan masing-masing tim sangat kuat dan kedudukan masih imbang.

Sampai menit terakhir, tim Manchester United dengan Wayne Rooney-nya masih tidak mampu menembus pertahanan belakang Sociedad dan kipernya Claudio Bravo. Akhirnya pertandingan Manchester United vs Real Sociedad harus berkahir dengan skor 1-0 dengan kemenangan Manchester United. MU patut bersyukur karena gol mereka satu-satunya adalah pemberian gratis dari Real Sociedad lewat gol bunuh diri mereka. Dengandemikian Manchester United menjadi peringkat satu di Grup A Liga Champions musim ini.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>