Marc Marquez Cedera, Gagal Lanjutkan Tes Pra Musim MotoGP

marquez cedera

Keberuntungan memang datang tak bisa ditebak dan ini juga berlaku pada ajang olahraga bergengsi MotoGP. Tim Honda pada waktu lalu boleh berbangga hati karena berhasil menyapu bersih sesi tes pra musim MotoGP di Sepang Malaysia minggu yang lalu. Pada tes selama tiga hari berturut-turut pembalap Honda Marc Marquez mencatatkan dirinya sebagai yang tercepat merajai posisi tersebut selama 3 hari berturut-turut. Bahkan bisa dibilang dengan catatan waktunya Marquez sudah bisa sukses melampaui rekor kecepatan yang dulu dicetak oleh Casey Stoner di sirkuit yang sama.

Akan tetapi tim Honda dan para penggemarnya sepertinya harus menelan kekecewaan karena pada tes yang akan digelar di sirkuit yang sama di Sepang Malaysia pada tanggal 26-28 Februari nanti dipastikan Marquez tidak bisa ikut berlaga. Kabar absennya Marquez dari laga tersebut sudah dikonfirmasi secara resmi oleh pihak Repsol Honda jadi bisa dipastikan bahwa ini bukan issue.

Penyebab Marquez gagal mengikuti tes di akhir Februari nanti adalah karena dia mengalami kecelakaan saat berlatih di Dirt-Track di sirkuit Lleida, Barcelona, Spanyol. Cedera yang dialami oleh pembalap muda ini tergolong cukup parah karena Marquez mengalami patah tulang pada tulang kering. Setelah kejadian tersebut Marquez lalu dibawa ke rumah sakit terdekat yaitu di Rumah Sakit Universitario Quiron Dexeus untuk mendapatkan perawatan darurat. Mengingat kecelakaan yang dialami oleh Marquez tergolong parah dan membutuhkan perawatan yang intensif maka dari itu tim Respol Honda akan menarik Marquez dari lapangan. Ini supaya pembalap muda ini bisa lebih fokus pada kesembuhannya.

 marquez, pra musim, motogp 2014, berita olahraga,

Marc Marquez sendiri ketika diwawancara mengatakan bahwa ia cukup kecewa karena pihak medis dan timnnya melarang untuk kembali berlaga. Akan tetapi rupanya tak ada pilihan lain bagi Marquez kecuali mengikuti saran dari DR. Xavier Min dan timnya agar beristirahat penuh pada laga berikutnya. Cedera yang dialami oleh Marquez memang cukup parah karena tulang kering Marquez patah namun untungnya tidak ada kerusakan pada ligament jadi Marquez tidak perlu menjalani operasi. Diperkirakan Marquez bisa kembali berlaga setelah beristirahat kurang lebih tiga atau empat pekan.

Tentunya ini artinya Marc tidak bisa ikut dengan event yang diselenggarakan selama ia harus beristirahat termasuk tak bisa ikut tes di Sepang, Malaysia dan mungkin juga tak bisa hadir di ajang Tyre Safety Test di Philip Island Australia yang sedianya akan di gelar pada tanggal 3 sampai 5 Maret mendatang. Baik para penggemar maupun tim Repsol Honda tentunya mengharapkan Marc sudah sembuh total sebelum tanggal 23 Maret karena ini adalah tanggal dimana Marc harus bertanding di ajang paling penting yaitu MotoGP yang mengambil tempat di Qatar.

marquez, pra musim, motogp 2014, berita olahraga,

BACA JUGA:

KERJASAMA YANG BAIK GALBUSERA-ROSSI UNTUK CETAK PRESTASI

 MENANTI KUNJUNGAN BINTANG MOTOGP MARC MARQUEZ DAN DANI PEDROSA DI INDONESIA

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>