Mengenai Status Rooney, Moyes Tidak Bisa Menjamin

Mengenai Status Rooney, Moyes Tidak Bisa Menjamin

Menjadi seorang pemain yang ternyata tidak dibutuhkan oleh tim merupakan sebuah masalah yang paling tidak menyenangkan. Bagaimana tidak, karir sepakbolanya bisa habis jika hanya duduk manis di kursi cadangan. Tentunya yang diharapkan adalah menjadi pemain inti dan bisa memberikan yang terbaik bagi tim di setiap pertandingannya. Hal tersebut ternyata sedang dialami oleh striker tangguh, Wayne Rooney. Seperti yang telah kita ketahui bersama, Rooney belum bisa memberikan ekspektasi yang baik bagi klubnya selama musim kompetisi ini bergulir. Hal itu bisa dilihat dari hasil di klasemen sementara Liga Premier Inggris dimana Manchester United masih belum bisa bersaing dengan tim-tim besar lainnya di puncak klasemen.

David Moyes yang merupakan pelatih Manchester United menjelaskan bahwa dirinya belum bisa memberikan jaminan khusus mengenai masa depan sang striker. Pihak wartawan Inggris sempat merasa kebingungan dengan apa yang telah disampaikan oleh pelatih yang pernah melatih klub Everton tersebut. Banyak yang berpendapat bahwa jasa Rooney sudah tidak lagi dibutuhkan oleh sang pelatih. Jika memang benar, maka kemungkinan Rooney pindah ke klub lain mendekati kenyataan. Kesempatan di bursa transfer Januari ini juga akan benar-benar dimanfaatkan oleh Rooney untuk merealisasikannya. Lebih lanjut Moyes menambahkan bahwa dirinya masih memberikan teka-teki mengenai status Rooney nantinya.

rooney, manchester united, berita bola, berita olahraga

Jika melihat sisa kontrak Rooney di Manchester United, yaitu hanya tersisa 18 bulan saja. Selama musim ini berlangsung sang striker hanya bisa menyarangkan 9 gol saja. Untuk ukuran seorang striker MU, jumlah tersebut sangatlah sedikit dibandingkan performanya di musim-musim sebelumnya. Rooney memanglah sosok striker yang tidak bisa diremehkan di pentas Liga Premier Inggris. Selama masih dilatih oleh pelatih sebelumnya, Sir Alex Ferguson, Rooney tampil sebagai striker yang haus gol. Namun ketika ditinggal sang pelatih performa Rooney menurun drastis. Menurut informasi, sampai detik ini pihak manajemen MU masih belum memberikan respon akan memperpanjang masa kontrak Rooney.

Berbagai kalangan sempat berpendapat bahwa Rooney masih ingin melihat bagaimana performa timnya pasca pagelaran akbar Piala Dunia 2014 Brazil. Namun hal tersebut ternyata masih sekedar isu belaka. Namun dibalik itu semua, Rooney sudah sempat berjanji bahwa dirinya akan segera pindah ke klub lainnya jika timnya Manchester United gagal menembus zona Champions. Jika memang terjadi, maka kegagalan tersebut dianggap sebagai petaka besar bagi MU selama beberapa musim selalu berhasil lolos ke kancah Liga Champions Eropa. Rooney juga masih ingin melihat bagaimana performa manajemen timnya dalam beraktivitas di bursa transfer Januari ini. Karena bagi dirinya, MU banyak mengalami kegagalan dalam merekrut pemain penting di bursa transfer awal musim lalu. Jadi kesempatan di jendela transfer kali ini harus benar-benar dimanfaatkan semaksimal mungkin.

rooney, manchester united, berita bola, berita olahraga

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>