Muenchen Tebas Dortmund 3-0 Tanpa Selebrasi Goetze

5.Muenchen Tebas Dortmund 3-0 Tanpa Selebrasi Goetze1

Dalam rangkaian pertandingan Bundesliga tanggal 24 November 2013 antara Bayern Muenchen dan Borussia Dortmund yang berlangsung di Stadion Signal Iduna Park, Dortmund, Dortmund harus rela ditekuk Muenchen 0-3 dengan gol yang keseluruhannya dicetak saat babak kedua pertandingan berlangsung. Saat memasuki pekan ke-13 dalam gelaran Bundesliga, kemenangan ini semakin mengokohkan posisi Muenchen di posisi paling atas klasemen sementara Bundesliga.

The Bavarian sukses mengungguli Bayer Leverkusen yang berada satu tingkat di bawahnya dengan keunggulan empat angka mengingat Bayer Leverkusen hanya mampu mengalahkan Hertha Berlin dengan skor 1-0. Kekalahan Dortmund dari Muenchen membuat klub ini harus puas berada di posisi ke-3 dengan jarak tujuh angka dari Muenchen.

Pada menit awal pertandingan, meskipun Dortmund mempunyai peluang emas untuk mencetak gol pada menit ke-13 lewat sepakan Marco Reus, rupanya kesempatan ini belum berbuah manis karena arah tembakan tepat mengarah pada kiper Thomans Neuer yang dengan mudah mengantisipasinya. Peluang emas yang berada pada sisi Muenchen pada menit ke-37 rupanya belum mampu membuat Muenchen tebas Dortmund karena umpan silang yang dilancarkan oleh Thomas Mueller gagal dipotong oleh Mario Mandzukic sehingga skor tetap 0-0 hingga turun minum.

Keputusan Pep Guardiola untuk memasukkan Mario Goetze pada menit ke-56 babak kedua untuk menggantikan Mandzukic rupanya berbuah protes dari ribuan suporter tuan rumah yang memadati Stadion kebanggan Dortmund karena Goetze merupakan pemain transfer dari Dortmund. Protes ini terbungkam oleh sontekan Goetze pada menit ke-66 melalui umpan Mueller yang sukses bersarang di gawang Thomas Weidenfeller bagian kanan. Meskipun gol ini merupakan gol awal sukses Muenchen tebas Dortmund, Goetze dengan nomor punggung 19 tidak melakukan selebrasi selain hanya mengangkat kedua tangannya.

Peluang emas yang dimiliki oleh Henrikh Mkhitaryan lewat umpan Marco Rues pada menit ke-71 gagal dimanfaatkan dengan sempurna dan berakhir tanpa gol tambahan untuk Dortmund. Pun tendangan Rues dua menit berikutnya yang tidak mampu menjebol gawang Neuer. Dortmund yang tengah asyik menyerang membuka peluang bagi Muenchen untuk melakukan serangan balik dengan cepat lewat Arjen Robben yang sukses membawa bola melalui Weidenfeller yang terlanjur berada terlalu ke depan.

Gol yang diciptakan oleh Mueller yang dengan cerdik memanfaatkan umpan dari Philipp Lahm pada menit ke-87 menjadi gol pamungkas pada pertandingan ini sekaligus menjadi penutup suksesnya Muenchen tebas Dortmund dengan skor 3-0 yang bertahan hingga peluit panjang dibunyikan oleh wasit Manuel Grafe.

Pada pertandingan ini, Ribery yang digadang-gadang memenangkan Ballon d’Or dan menyandang gelar pemain sepakbola terbaik di dunia tidak diturunkan. Sementara itu, Goetze yang pernah membela Borussia Dortmund justru merasa senang saat ia bisa ambil bagian dan mencetak gol dalam laga Muenchen kontra Dortmund.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>