Nemanja Matic Resmi Kembali ke Chelsea

Nemanja Matic Resmi Kembali ke Chelsea

Pihak klub memang memiliki hak untuk meminjamkan setiap pemain muda ke klub lain agar kemampuannya bisa terasah lagi. Akan tetapi pemilihan klub tujuan sebagai destinasi peminjaman pemain muda tersebut masih menjadi hak sepenuhnya klub. Yang lebih mengerti dan mengetahui bahwa klub yang dituju tersebut dapat membuat pemain muda yang dipinjamkan menjadi pemain yang memiliki performa bagus. Seperti yang sudah diketahui sebelumnya, Chelsea tengah kedatangan sosok pemain anyar di bursa transfer Januari ini. Pemain tersebut ialah Nemanja Matic yang merupakan pemain yang sempat bergabung dengan klub Liga Portugal, Benfica. Tanpa kita ketahui, ternyata Matic adalah pemain yang sebelumnya sudah pernah memperkuat Chelsea namun sang pemain pindah ke Benfica karena menurut pihak Chelsea masih belum memenuhi standar sebagai pemain inti di tim.

Matic terakhir memperkuat Chelsea pada musim 2011 lalu. Saat ini sang pemain telah kembali bersama Chelsea lagi dan bergabung dengan skuad hebat milik asuhan Jose Mourinho. Setidaknya pihak Chelsea telah setuju untuk memegang Matic hingga 5,5 tahun lamanya. Masa kontrak tersebut dianggap cukup sesuai dengan umur Matic yang sudah menginjak 25 tahun. Karena biasanya, performa seorang pemain dianggap sudah maksimal dari umur 25 hingga 30 tahun. Dengan transfer tersebut, Chelsea semakin kuat di lini tengahnya karena performa Matic selama di Benfica sudah terbukti kehebatannya.

nemanja matic, chelsea, berita bola, berita olahraga, transfer pemain

Nemanja Matic menjelaskan bahwa dirinya cukup senang dengan transfer tersebut karena bisa kembali ke klub yang merupakan dambaannya sejak kecil. Matic juga merasa performanya sudah banyak peningkatan di beberapa laga terakhir bersama Benfica. Dengan kemampuan terbaiknya tersebut, Matic ingin meningkatkannya lagi ketika sudah berseragam resmi Chelsea agar dapat memberikan yang terbaik untuk klub dan juga para fans Chelsea umumnya. Menurut informasi, Matic menjadi korban atas keinginan Chelsea merekrut bek handal, David Luiz. Tentunya hal tersebut sangat menyakitkan hati Matic yang ketika itu masih ingin menunjukkan kemampuan terbaiknya. Tak ayal, Matic pun berlatih keras di Benfica sebagai bukti bahwa Chelsea salah memindahkannya ke klub Portugal tersebut.

Jose Mourinho selaku pelatih Chelsea sendiri menjelaskan bahwa dirinya sangat bahagia setelah mendengar proses transfer Matic sudah berjalan dengan lancar. Walaupun berstatus sebagai mantan pemain Chelsea dan pernah disakiti karena dipindahkan ke Benfica, Mourinho enggan merespon sikap tersebut. Namun disisi lain sang pelatih berharap Matic bisa menjadi pemain yang dapat membantu Chelsea merebut title Liga Premier Inggris musim ini. Lebih lanjut Mourinho menambahkan bahwa dirinya merasa Matic sudah banyak perkembangan dalam performa permainannya. Dengan performa terbaiknya tersebut semoga menjadi senjata tambahan Chelsea untuk bisa berprestasi di ajang lokal maupun di Eropa tentunya.

 nemanja matic, chelsea, berita bola, berita olahraga, transfer pemain

BACA JUGA;

Mengenai Status Rooney, Moyes Tidak Bisa Menjamin

Taider Absen Saat Inter Milan Melawat Ke Lazio

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>