Peluang Menang Atletico Madrid di Liga Champion Eropa

1. Peluang Menang Atletico Madrid di Liga Champion Eropa2

Champions League pastinya merupakan salah satu momen yang paling ditunggu oleh para penggemar sepak bola. Hal ini terbukti dengan banyaknya jumlah banyaknya prediksi sekalipun event ini masih bergulir di fase awal. Tidak hanya para fans saja yang sudah mulai mencoba memberikan ramalan mereka, bahkan seorang pelatih sekaliber Arsene Wenger pun juga mulai mengira-mengira siapakah yang akan memenangkan ajang olah raga bergengsi di Eropa ini.

Mungkin bagi sebagian besar masyarakat, nama-nama besar seperti Manchester United, Real Madrid, Barcelona atau sang juara bertahan Bayern Munich adalah yang dianggap paling mungkin untuk meraih gelar juara musim ini, namun, sang pelatih Arsenal tersebut justru memiliki pendapat lain. Ia menyebut peluang menang Atletico Madrid sangat besar pada musim ini.

Tentunya, Arsene Wenger memiliki alasan sendiri mengapa lebih memilih untuk memfavoritkan tim yang sering disebut Los Colchoneros ini. Menurutnya, Atletico Madrid mempunyai kedalaman skuad yang sangat mumpuni, dari lini depan hingga yang paling belakang. Sehingga, tentunya, akan sangat layak jika Atletico Madrid mampu mengejutkan semua orang dengan menjadi pemenag di Liga Champions ke 59 ini.

“Bagi saya, Atletico Madrid dapat membawa kejutan tersendiri. Mereka akan mampu melakukan hal yang sama seperti Borussia Dortmund musim lalu. Bahkan saat mereka kehilangan (Radamel) Falcao, pertahanan yang mereka miliki sangatlah bagus dilengkapi kiper yang sangat luar biasa.” ujarnya lagi.

Selain memuji kinerja keseluruhan tim yang dianggap sangat berkualitas, salah satu pemain yang sangat menarik perhatian Wenger adalah Diego Costa. Bahkan, pelatih Arsenal ini menganggap Costa seperti binatang jika sudah masuk ke dalam lapangan. Tentunya, hal ini merupakan sebuah penghargaan yang cukup besar bagi penyerang kelahiran Lagarto, Brazil, 25 tahun silam itu.

Seperti yang diungkapkan HereistheCity, Rabu (9/10/2013), Wenger juga menambahkan, “Mereka (Atletico Madrid) mempunyai barisan gelandang yang sangat bagus, dan tentunya mereka juga memiliki Diego Costa, dan pemain ini benar-benar seperti bintang. Ia memiliki kemampuan untuk mencetak gol dari mana saja.”

“Tim ini merupakan tim yang sangat hebat, maka, tidak heran jika peluang menang Atletico Madrid sangat besar. Mereka memiliki kekuatan yang cukup merata di segala lini. Menurut saya, dengan kekuatan seperti itu, akan sangat mungkin bagi mereka untuk tampil mengejutkan di Liga Champion musim ini, sekaligus memenangkan kompetisi,” tambahnya lagi.

Tentu saja, segala kemungkinan memang bisa saja terjadi dalam setiap kompetisi karena berbagai faktor dan situasi. Dan bukan suatu hal yang mustahil jika ramalan Arsene Wenger ini benar adanya. Namun, kita tunggu saja bagaimana event ini nanti akan berakhir. Nah, jika Wenger berpikir tentang peluang menang Atletico Madrid , tim manakah yang menurut Anda sangat berpeluang besar untuk memenangkan Liga Champion Eropa musim ini?

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>