Penghuni Puncak Berbagi Poin Dengan Penghuni Dasar Klasemen

1. Penghuni Puncak Berbagi Poin Dengan Penghuni Dasar Klasemen 2

Pertarungan penghuni teratas dan terbawah klasemen Grup B Liga Champions membuat keduanya saling berbagi poin. Real Madrid yang berada di puncak posisi sementara liga Champions grup B harus rela membagi poin kemenangan yang seharusnya menjadi miliknya dengan penghuni dasar klasemen yaitu Juventus. Babak keempat antara Juventus dan Madrid Rabu 06/11 kemarin berjalan sangat sengit sejak peluit ditiup oleh wasit.

Sejak peluit mulai ditiup, Juventus yang harus menang demi menjaga peluangnya untuk lolos ke babak 16 besar bermain dengan sangat agresif dan cepat. Hal ini terbukti pada menit ke-17 Juventus sudah berhasil mencetak peluang gol yang dibuat Marcelo bekerja sama dengan Paul Pogba. Namun ternyata Marcelo masih kurang matang dalam mengeksekusi umpan sehingga Iker Casillas masih mampu menghalau bola yang datang. Serangan Juventus terus masih saja gencar ke gawang Casillas dan akhirnya pada menit ke-41 Juventus berhasil mencetak gol.

Adalah Arturo Vidal yang berhasil membuat gol dengan tendangan pinaltinya yang merupakan hadiah dari wasit  yang melihat Pogba dijatuhkan oleh Raphael Varane. Iker Casillas tidak mampu membendung tendangan keras dan cepat ini sehingga jala gawangnya bergetar oleh gol Juventus. Gol ini membuat Juve unggul lebih dulu dengan skor 1-0. Keunggulan Juve ini bertahan hingga babak pertama berkakhir.

 

Tidak terima dengan gol yang dibuat oleh tim penghuni dasar klasemen, Madrid mulai menyusun serangan balik yang tak kalah cepat dan agresif. Tujuh menit setelah peluit baba kedua ditiup, Madrid mampu menyamakan kedudukan melalui kaki Cristiano Ronaldo. Ronaldo mendapat umpan dari Benzema setelah mencuri bola dari Caceres. Tendangan cepat Ronaldo ternyata tidak dapat dihalangi oleh Gianluigi Buffon.

Pada babak kedua, baik Juva dan Madrid saling menyerang satu sama lain dan menciptakan banyak peluang emas untuk menciptakan gol-gol indah. Dan kembali Madrid membuat gol melalui kaki Gareth Bale yang mendapat umpan dari Ronaldo. Tendangan Bale, pemain termahal dunia ini, tidak  dapat dihentikan Buffon sang penjaga gawang Juve. Posisi berbalik 2-1 untuk Madrid namun posisi keunggulan ini tidak bertahan lama karena Juve kemudian membalas gol tersebut dengan cepat.

Juve yang merupakan penghuni dasar klasemen tidak mau kehilangan kesempatan untuk masuk 16 besar sehingga mereka bermain lebih cepat dan agresif. Lima menit setelah gol Madrid, Juve menyamakan kedudukan melalui tendangan Fernandi Liorente yang mendapat umpan silang dari Caceres yang kemudian dengan mudah mengolah bola yang tidak mendapat kawalan ketat dari Varane. Pada saat yang tepat, Liorente berhasil melesakkan bola kedalam gawang Madrid yang dijaga oleh Iker Casillas sehingga kedudukan menjadi 2-2 yang bertahan hingga peluit tanda berakhirnya pertandingan ditiup oleh sang wasit.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>