Pentingnya Kemenangan bagi Kedua Tim Dalam Laga Napoli Vs Torino

1. Pentingnya Kemenangan bagi Kedua Tim Dalam Laga Napoli Vs Torino1 - Copy

Minggu, 27 Oktober 2013, Torino akan menyambangi markas Napoli dalam lanjutan Serie A liga Italia di San Paolo. Bagi kedua tim, kemenangan dalam laga Napoli vs Torino tersebut akan menjadi sangat penting meski alasan kedua tim untuk memenangi laga tersebut berbeda antara satu dan lainnya. Bagi Napoli, kemenangan akan memungkinkan mereka untuk terus menguntit sang pemuncak klasemen, AS Roma, serta untuk terus menjaga asa untuk mewujudkan mimpi meraih Scudetto. Sementara itu, bagi pihak Torino, kemenangan menjadi sangat penting karena sudah empat pertandingan mereka meraih kemenangan meski di pertandingan terakhir, mereka mendapat hasil bagus setelah menahan imbang Internazionale dengan skor 3-3 di Olimpico Turin.

Dalam laga Napoli vs Torino nanti, beberapa nama penting dipastikan absen dimana dari pihak Napoli, Juan Zuniga dan Miguel Britos dipastikan absen karena sedang mengalami cedera sementara kapten Napoli, Paolo Cannavaro juga dipastikan absen karena mendapat kartu merah saat laga melawan AS Roma. Situasi Torino justru lebih berat mengingat tujuh punggawa mereka kemungkinan absen karena cedera sementara Jean-Francois Gillet masih menjalani hukuman akibat mendapat kartu merah. Jika Anda adalah penggemar Napoli atau Torino, berikut adalah perkiraan susunan pemain, data dan fakta, pertemuan terakhir kedua tim, dan berbagai hal penting yang harus Anda ketahui sebelum menyaksikan pertandingan sengit kedua tim tersebut.

Perkiraan Susunan Pemain

Melihat komposisi pemain yang ada, baik pihak Napoli maupun Torino sepertinya akan bermain tanpa mengandalkan beberapa pemain andalannya dalam laga Napoli melawan Torino nanti. Dari kubu Napoli, formasi 4-2-3-1 dengan susunan pemain Reina sebagai keeper Mesto, Albiol, Fernandez, dan Armero sebagai pemain bertahan, Behrami, Dzemaili, Mertens, Hamsik, dan Insigne di lini tengah, serta Higuain sebagai ujung tombak sepertinya akan digunakan untuk menggedor pertahanan tim Torino. Sementara itu, kubu Torino kemungkinan besar akan menggunakan formasi 3-5-2 dengan mengandalkan Padelli di bawah mistar, Darmian, Glik, dan Moretti di jantung pertahanan, D’Ambrosio, Gazzi, Vives, Bellomo, serta Pasquale di lini tengah, serta Cerci dan Immobile sebagai ujung tombak yang bertugas menggedor pertahanan tim Napoli.

Data dan Fakta Mengenai Kedua Tim

Selain perkiraan susunan pemain, data dan fakta mengenai kedua tim tentu menjadi salah satu hal yang tidak boleh Anda lewatkan jika Anda adalah pengemar Napoli atau Torino. Dimulai dari kubu Napoli, tim Napoli telah meraih delapan kemenangan dari sembilan laga kandang terakhir yang mereka jalani di ajang Serie A dan selain itu, mereka juga berhasil mencetak minimal dua gol di delapan dari sembilan laga kandang terakhir yang mereka jalani di ajang Serie A. Sementara itu, Torino mencetak minimal dua gol pada lima dari enam laga terakhir mereka di ajang Serie A. Meski begitu, Torino gagal mendapatkan kemenangan sebanyak sepuluh kali dari sebelas pertandingan away yang mereka jalani di ajang Serie A.

Head to Head Tim Napoli dan Tim Torino

Satu hal lain yang tidak boleh Anda lewatkan jika Anda adalah penggemar tim Napoli atau Torino yaitu head to head kedua tim. Dalam lima pertemuan terakhir mereka di ajang Serie A, Torino terbukti lebih banyak menang dimana mereka mengalahkan Napoli dengan skor 2-1 di pada 4 Mei 2008, 1-0 pada 21 Desember 2008, serta 2-1 pada 17 Mei 2009. Kedua tim berbagi angka 1-1 ketika bermain di kandang Napoli pada 4 November 2012. Sementara itu, pada pertemuan terakhir kedua tim yang digelar pada 31 Maret 2013, Napoli sukses menekuk Torino di kandang mereka sendiri dengan skor akhir 5-3 untuk kemenangan Napoli.

5 Pertandingan Terakhir Kedua Tim di Berbagai Ajang

Sebelum menyaksikan laga antara Napoli melawan Torino, Anda tentu juga harus mengetahui hasil dari lima pertandingan terakhir yang dijalani tim Napoli dan Torino. Dalam lima pertandingan terkahirnya, tim Napoli berhasil mengalahkan Genoa dengan skor 2-0 di ajang Serie A, kalah 0-2 dari arsenal di ajang UEFA Champions League, menang telak dengan skor 4-0 melawan Livorno di Serie A, kalah 0-2 dari AS Roma di ajang Serie A Italia, serta mengalahkan Marseille dengan skor 2-1 di ajang Liga Champions. Sementara itu, dalam lima pertandingan terakhirnya, Torino berhasil mengalahkan Bologna dengan skor 2-1, mengimbangi Verona dengan skor 2-2, kalah 0-1 dari Juventus, serta mengimbangi Sampdoria 2-2 dan menahan imbang Internazionale dengan skor 3-3. Semua pertandingan Torino tersebut berlangsung di ajang Serie A Liga Italia.

Perbandingan Skuat Kedua Tim

Berkaitan dengan laga Napoli melawan Torino, belum lengkap rasanya jika belum mengulas komparasi skuat kedua tim. Di kubu Napoli, rata-rata pemain mereka berumur 26,8 tahun sementara di kubu Torino, rata-rata pemain mereka berusia 27,3 tahun. Pemain termuda Napoli adalah J Radosevic yang berumur 18 tahun dan pemain tertuanya adalah R Colombo yang berusia 28 tahun sedangkan pemain termuda Torino adalah F Scaglia yang berusia 21 tahun sementara pemain tertuanya adalah J Gillet yang berusia 34 tahun. Napoli memiliki 1 pemain dengan usia di bawah 21 tahun, 8 pemain asing, dan 13 pemain non-Eropa sementara Torino memiliki 2 pemain dengan usia di bawah 21 tahun, 9 pemain asing, serta 6 pemain yang berasal dari luar Eropa.

Prediski Skor di Laga Napoli Melawan Torino

Tim Napoli telah berhasil kembali ke jalur kemenangan setelah berhasil menekuk Marseille di kandang mereka sendiri di ajang Liga Champions. Namun begitu, mereka tentu belum bisa melupakan kekalahan yang mereka alami ketika mereka ditekuk AS Roma dengan skor 2-0 di ajang Serie A lalu. Di lain pihak, Torino yang kurang diunggulkan juga membutuhkan kemenangan untuk mengamankan posisi mereka di zona tengah klasemen. Melihat fakta yang ada, Napoli diprediksikan dapat memenangkan pertandingan Napoli vs Torino dengan skor akhir 2-0.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>