Performa Atletico Madrid Diuji Barcelona

Performa Atletico Madrid Diuji Barcelona

Di kancah Liga Primera Spanyol memang masih dikuasai oleh dua tim besar seperti Real Madrid dan Barcelona. 2 tim tersebut selalu menjadi bahan pembicaraan di media manapun mengenai performa di musim ini. Beberapa kalangan sempat merasa bahwa di musim 2013/2014 ini persaingan kedua tim masih berlanjut. Namun pada kenyataannya ketika sampai di paruh musim ini, hal tersebut bertolak belakang. Munculnya tim seperti Atletico Madrid yang berhasil menduduki posisi 2 klasemen sementara liga telah menjadikannya sebagai tim pengganggu performa Barcelona dan Real Madrid. Sialnya lagi, perolehan poin yang didapat oleh Atletico Madrid jumlahnya sama dengan Barcelona yang saat ini masih kokoh di singgasana klasemen.

Lain halnya dengan Real Madrid yang harus tertinggal 5 poin dengan klub sekotanya tersebut dan berada di posisi ke-3. Klub sebelumnya yang pernah juga berhasil membuat sensasi menyamai keunggulan Real Madrid dan Barcelona adalah Valencia. Klub yang berlogo kelelawar tersebut pernah melakukan ketika musim 2004 silam. Diego Simeone yang merupakan pelatih utama Atletico Madrid menjelaskan bahwa dirinya merasa aneh jika mendengar berbagai kalangan memberikan sebuah pernyataan mengenai performa timnya yang diyakini tidak akan bisa menyamai 2 tim besar di kancah liga Spanyol musim ini. Karir Simeone di Atletico Madrid memang langsung menunjukkan hasil positif. Ketika itu dirinya langsung menggantikan posisi pelatih sebelumnya Gregorio Manzano yang dipecat pihak klub di musim 2011 lalu.

atletico madrid, barcelona, berita bola, berita olahraga, prediksi pertandingan

Di musim perdananya saja, pelatih yang sebelumnya pernah menjadi pemain utama klub Lazio tersebut berhasil mengantarkan Atletico Madrid merengkuh trofi bergengsi Copa Del Rey. Yang lebih fantastis lagi, kemenangan tersebut didapat dari klub sekotanya Real Madrid yang notabene sangat sulit dikalahkan dari beberapa musim sebelumnya. Tidak berhenti disitu saja, Simeone berhasil membawa timnya tersebut lolos ke fase knockout Liga Champions Eropa melawan wakil dari klub Liga Serie A Italia, AC Milan. Kini Atletico Madrid akan menghadapi sebuah tantangan paling berat selama musim ini berlangsung. Di ajang lanjutan Liga Primera Spanyol, Atletico Madrid akan berhadapan dengan sang pemimpin klasemen sementara, Barcelona.

Simeone mengharapkan agar anak-anak asuhnya jangan membandingkan tipe permainan Barcelona dengan Real Madrid. Sebelumnya Atletico Madrid memang telah berhasil menjungkalkan klub sekotanya Real Madrid 1-0. Kemenangan tersebut dianggap sebagai pemicu semangat bertanding untuk bisa meraih hasil positif. Lain halnya dengan Barcelona. Setelah kembalinya sang kreator serangan, Lionel Messi Barcelona akan bisa memainkan bentuk permainan yang sebenarnya. Oleh karena itu laga kedua tim akan menjadi laga bigmatch di awal tahun 2014 ini. Banyak yang memprediksi bahwa laga masih bisa dimenangkan oleh Barcelona. Namun hasil imbang juga diprediksi oleh sebagian kalangan saja. Kita tunggu saja hasil nanti.

atletico madrid, barcelona, berita bola, berita olahraga, prediksi pertandingan

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>