Perjalanan Hidup dan Karir Gerard Piqué Bernabeu

3. Perjalanan Hidup dan Karir Gerard Piqué Bernabeu 1

Siapa yang tidak kenal Piqué Bernabeu, salah seorang pemain Barcelona dengan posisi bek dan bernomer punggung 3. Secara singkat karir Gerard Piqué Bernabeu dimulai dari akademi sepakbola Barcelona dan kemudian bergabung dengan Manchester United dan akhirnya kini kembali ke asalnya di Barca. Pemain yang terkenan ini lahir pada 2 Februari 1987 di Barcelona, Spanyol.

Keahlian bermain sepakbolanya didapat saat ia masih kecil dan mengikuti pelatihan sepakbola di akademi sepakbola Barcelona. Piqué Bernabeu melakukan aktivitas pelatihan di Barcelona La Masia dari tahun 1997 sampai tahun 2004. Lolos dari akademi sepakbola ini Piqué Bernabeu kemudian menjadi salah satu pemain profesional dengan menandatangani kontraknya yang pertama dengan Manchester United. Pada tahun 2004.

 Debut pertamanya di lapangan hijau adalah saat Manchester United mengalahkan Crewe Alexandra 3-0 pada ajang Piala Liga.  Saat itu Piqué Bernabeu masuk kelapangan untuk menggantikan John O’Shea yang ditarik keluar dari lapangan.  Karena Fergie, sebutan untuk Sir Alex Ferguson menganggap Gerard Piqué Bernabeu belum siap bermain di tim utama Manchester United, ia meminjamkan Piqué Bernabeu kepada Real Zaragoza dari tahun 2006-2007.

Selama di Manchester United, suami penyanyi Shakira ini hanya dimainkan sebanyak 12 kali dan tidak pernah mencetak gol sama sekali. Sementara saat di tim inti Zaragoza Piqué Bernabeu bermain dalam 22  kali pertandingan dan mencetak dua gol sebelum akhirnya ia ditarik ke klub di kota kelahiranya Barcelona.

Pada mei 2009 Piqué Bernabeu dibeli oleh Barcelona dengan nilai transfer yang tidak dipublikasikan. Piqué Bernabeu mengaku bahwa dia sangat senang bermain di Manchester United namun dia lebih gembira saat memperkuat tim impiannya sejak kecil, Barcelona. Debut Piqué Bernabeu di Barca pada saat Spanyol menang 2-0 atas Inggris, yaitu Februari 2009. Di timnas Spanyol, Piqué Bernabeu bermain secara reguler di level U-19, U-20 dan U-21.

Dibawah tim asuhan Pep Guardiola kala itu, Piqué Bernabeu berhasil menunjukkan kelasnya dan mendapat kepercayaan penuh untuk menjadi salah satu punggawa utama Barca. Dengan modal kepercayaan tersebut, Gerard Piqué Bernabeu berhasil membawa Barcelona menjuarai berbagai kejuaraan bergengsi. Beberapa gelar yang direbut Piqué Bernabeu bersama Barcelona adalah Juara Liga Champions, La Liga, dan banyak sekali piala bergengi lain yang dikoleksi Piqué Bernabeu bersama Barca.

Sementara itu di ajang internasional, Piqué Bernabeu juga berhasil membuktikan kelasnya setelah di Manchester United dia tidak pernah dianggap maka di Barcelona,Piqué Bernabeu sukses mengantar Spanyol menjuarai beberapa Piala Eropa, antara lain Piala Eropa tahun 2008, 2012. Piqué Bernabeu juga berperan dalam kemenangan Spanyol dalam Piala Dunia 2010 yang lalu. Mungkin sekarang MU menyesal telah menyia-nyiakan Piqué Bernabeu di masa lalu karena sekarang terbukti bahwa Piqué Bernabeu adalah pemain handal.

 

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>