Perjalanan Karir Aaron Ramsey Welshman

5. Perjalanan Karir Aaron Ramsey Welshman1

Siapa yang tidak mengenal pemain bintang sekelas Aaron James Ramsey. Ramsey tidak hanya terkenal karena kepiawaiannya mengolah kulit bundar tetapi juga karena ketampanannya. Bagi Anda penggemar pemain yang satu ini, silakan pelajari profilnya di sini. Rupanya, Ramsey memiliki julukan yang unik yaitu Rambo. Ia lahir di sebuah kota bernama Caerphilly.

Sebelum menggeluti dunia sepakbola, pemain 22 tahun ini justru hamper saja merintis karirnya menjadi pemain Rugby. Namun, takdir berkata lain, ia lebih memilih untuk meneruskan karirnya sebagai pemain sepakbola. Awal mula karir sepakbolanya adalah di akademi muda Cardiff City mulai tahun 1999 di umurnya yang masih 9 tahun.

Akademi ini sangat tertarik dengan performa memukau Aaron James Ramsey di turnamen Urdd Gobaith Cymru. Pemuda yang saat ini memperkuat Arsenal ini memulai debutnya dengan membela Cardiff City yang kala itu masih berada di divisi Championship. Ia menjadi pemain cadangan dan akhirnya pelatih memberinya kesempatan menggantikan Paul Parry.

Kondisi pertandingan saat itu, Cardiff City masih mengalami kekalahan 1-0. Saat itu, Rambo berhasil menjadi pemain termuda  dengan umurnya yang masih 16 tahun walaupun ia masih belum menandatangani kontrak profesional. Baru setelah itu, ia menandatangani kontrak profesionalnya untuk klub Cardiff pada bulan Desember 1997.

Saat itu ia membela klubnya dengan melawan Chasetown di Piala FA. Permainan yang ditunjukkan oleh Ramsey sangat memukau. Hasilnya, ia berhasil menjadi nominasi Player of the Round Award. Sayangnya, ia harus mengakui keunggulan Michael Mifsud yang menjadi pemenangnya. 22 penampilannya dinilai sangat brilian.

Selain itu, ia juga bermain di Final FA Cup di tahun 2008 dengan klub yang sama. Sayangnya, ia dan timnya harus menyerah dengan skor 1-0 saat melawan Portsmuth. Melihat performanya tersebut, Everton mencoba meminangnya dengan nilai £1 juta. Namun, terjadi persaingan pelik antara kubu Manchester United dan Arsenal yang juga menginginkan hadirnya Aaron James Ramsey.

Adalah asisten manajer Cardiff City, Terry Burto yang memberikan rekomendasi soal performa Ramsey yang menawan tersebut kepada Arsene Wenger. Burto menyatakan bahwa Ramsey akhirnya memilih untuk berlabuh dan merumput bersama Arsenal karena kesamaan antara pemain dan gaya bermain.

Setelah perebutan tersebut, Aaron James Ramsey resmi dipinang Arsenal pada tanggal 13 Juni 2008. Arsene Wenger sendiri memang memuji Ramsey. Saat itu ia berucap bahwa Ramsey adalah pemain dengan performa tangguh, kuat, dengan teknik dan visi yang memukau. Debut pertamanya bersama Arsenal adalah pada ajang Champion League saat melawan Twente pada tanggal 13 Agustus 2008.

Kemudian, ia melanjutkannya pada Premier League saat melawan Blackburn, 13 September 2008. Pertandingan penuh pertamanya bersama Arsenal adalah saat menghadapi Sheifeld United yang berkesudahan 6-0. Dalam pertandingan itu ia membuat assist yang berbuah goal bagi rekannya.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>