Perjalanan Karir Eden Hazard

3.Perjalanan Karir Eden Hazard1

Salah satu pemain muda berbakat Chelsea yang menjadi sorotan karena performanya adalah Eden Hazard. Pemain muda ini lahir pada 7 Januari 1991 di La Louviere, Belgia. Saat ini, ia membela klub Chelsea di posisi gelandang serang atau gelandang sayap. Eden Hazard dijadikan salah satu pemain kunci karena kecepatannya, kreativitas serangan serta teknik yang baik dalam mengolah si kulit bundar.

Sebelum menjadi salah satu pemain kunci Chelsea, Eden Hazard merintis karir sepakbolanya dengan mengikuti klub junior, Royal Stade Brainois. Ia membentuk bakat dan performanya di klub junior ini mulai tahun 1995 hingga 2003. Selanjutnya, ia melanjutkan karir sepakbolanya bersama Tubize selama dua musim. Karir profesional Eden Hazard dimulai dengan bergabung bersama Lille. Saat itu, ia masih berusia 16 tahun tepatnya pada bulan November 2007.

Performanya bersama Lille sangat berkembang dan hasilnya, ia memperoleh penghargaan sebagai pemain muda terbaik. Penghargaan ini menjadi sangat spesial bagi Eden Hazard karena ia menjadi pemain muda terbaik dari luar Perancis yang menerima penghargaan tersebut.Selain itu, Lillie memperoleh gelar juara ganda di Ligue 1 dan Coupe de France pada musim 2010-2011. Perolehan gelar juara ini tidak lepas dari peran penting Hazard.

Eden Hazard bertahan di klub Lille selama 5 musim saja. Selam 5 musim tersebut, ia bermain sebanyak 147 kali dan berhasil menyumbang gol sebanyak 36 gol. Setelah itu, Hazard dipinang oleh klub besar, Chelsea tepatnya 28 Mei 2012. Ia mengumumkan kepindahannya ke Chelsea melalui akun resmi Twitter miliknya.

4 Juni 2012 Chelsea mengumumkan secara resmi kesepakatan transfer. Nilai transfer pemain muda ini dikabarkan mencapai 32 juta euro. Di Chelsea, Eden Hazard menggunakan nomor 17 dimana nomor ini sebelumnya dipakai oleh Jose Bosingwa. Debut pertamanya di Chelsea dimulai pada tanggal 18 Juli 2012 dimana saat itu Chelsea menghadapi Seattle Sounders.

Pada laga tersebut, ia berhasil membuktikan bahwa tidak sia-sia Chelsea membelinya. Ia berhasil menyarangkan 1 gol ke gawang Sounders dari 4 gol yang tercipta. Pertandingan ini dimenangkan oleh Chelsea dengan skor 4-2. Kemudian, ia membuktikan kembali performanya saat melawan Manchester City pada ajang FA Community Shield 2012 walaupun harus menelan kekalahan dengan skor tipis 2-3.

Pada musim ini, Harzard melakukan performa perdananya dengan melawan Wigan Athletic. Hingga saat ini, Hazard sudah bermain sebanyak 14 pertandingan dan sudah meraih 3 gol. Ia juga berhasil menitih karir internasional dengan masuk dalam timnas U-17 Belgia di tahun 2006-2007 dan berhasil menyumbang 4 gol.

 Di tahun berikutnya, ia terpilih untuk masuk timnas U-19 Belgia tahun 2007-2009. Dengan total 9 kali penampilan ia sudah berhasil menyumbangkan 4 gol. Hingga sekarang, Eden Hazard masih terdaftar sebagai timnas senior Belgia.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>