Prediksi Pertandingan: Barcelona vs Levante

barca 2

Setelah sebelumnya sempat bertemu di kompetisi Liga Spanyol dengan skor imbang, kali ini lagi-lagi Barcelona dan Levante akan bertanding, namun di laga berbeda, yakni Copa del Rey. Memandang laga yang nantinya akan berlangsung di Ciutat de Valencie, banyak spelukasi permunculan bahwa untuk pertandingan mendatang, Levante tak akan merubah gaya permainan mereka. Kalaupun ada, perubahan-perubahan yang dilakukan tidak akan terlalu mencolok, sehingga dipercaya hal ini akan menguntungkan Barcelona saat berhadapan dengan tim ini pada 22 Januari mendatang.

Melihat kembali laga yang dilakoni oleh Barcelona melawan Levante pada dini hari tadi (20/01/2014), banyak pengamat menyayangkan hasil akhir yang didapat oleh Barcelona. Menurut start akhir pertandingan, Barcelona mendominasi pertandingan dengan persentase penguasaan bola 75%, dan percobaan shooting sebanyak 17 kali serta 6 kali tepat sasaran. Namun begitu, bukan berarti segalanya berjalan mulus bagi Barcelona. Para fans Barcelona sempat merasa cemas pasalnya, tim mereka sempat ketinggalan skor 1-0 setelah sebelumnya Loukas Vyntara berhasil melesakkan gol ke gawang Barcelona. Dan dengan usaha yang maksimal, akhirnya Gerard Pique mampu menyamakan kedudukan dan menghindarkan Azulgrana dari kekalahan yang memalukan.

 barcelona, levante, prediksi pertandingan, berita bola

Dan dengan pertandingan mendatang yang hanya berjarak beberapa hari, hal ini bisa dimanfaatkan secara maksimal oleh Barcelona. Para pemain Barcelona sangat optimis bahwa di pertandingan mendatang mereka akan berhasil menemukan celah untuk menembus pertahanan lawan. Apalagi ingatan mereka masih sangat fresh tentang pola permainan Levante sehingga diharapkan mereka akan mampu menentukan strategi yang sesuai untuk laga mendatang.

Menurut beberapa spekulasi yang ada, hampir bisa di prediksi bahwa nantinya Barcelona akan mencoba melakukan penyerangan dengan 2 atau 3 striker, demi mengimbangi kekuatan lini belakang lawan. Selain itu, posisi lawan sebagai Home juga turut mempengaruhi mood dan psikologis mereka, sehingga untuk kali ini Barcelona akan berusaha sekuat tenaga untuk menunjukkan siapa yang lebih baik. Mungkin di laga terakhir Levante mendapat keberuntungan dengan berhasil menahan imbang Barcelona, namun segalanya bisa saja berbeda jauh pada laga mendatang. Setidaknya kini Barcelona lebih memahami pola permainan lawan dan bisa melakukan antisipasi untuk meraih kemenangan.

Ditemui di sela-sela latihan, Messi mengungkapkan keoptimisan dirinya untuk dapat memetik kemenangan dari Levante di leg 1 perempat final laga Copa del Rey beberapa hari mendatang. Di saat yang sama, Messi juga mengungkapkan kekecewaannya atas hasil imbang pada laga terakhir mereka. Namun begitum Messi menyatakan bahwa itu bukan karena mereka kurang berusaha, namun terlebih karena tim Levante menumpuk terlalu banyak pemain di lini belakang, sehingga mereka kesulitan untuk menerobos pertahanan. Hasil imbang tersebut juga karena keberuntungan yang tidak berada di pihak mereka.

barcelona, levante, prediksi pertandingan, berita bola

BACA JUGA:

Pazzini Dipastikan Absen Di Laga Milan vs Hellas Verona

Mertesacker Juga Ikut Bujuk Draxler

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>