Profil Icon Sepakbola Dunia – Fabregas

5. Profil Icon Sepakbola Dunia 1

Sepakbola memang salah satu olah raga yang paling diminati oleh banyak orang. Sepakbola sudah mendunia dan bahkan hampir seluruh penduduk dunia tahu bagaimana cara memainkan si kulit bundar ini. Ada banyak sekali bintang-bintang yang lahir dari dunia sepakbola. Mereka menjadikan sepakbola sebagai permainan yang tidak hanya menghibur namun juga memupuk kepopuleran mereka.

Dari berbagai bintang lapangan hijau ada salah satu sosok yang sering dianggap sebagai icon dunia sepakbola. Sosok ini adalah Fabregas atau lebih dikenal sebagai Cesc Fabregas. Profil icon sepakbola bernama fabregas memang sulit tergantikan. Dia disebut sebagai icon sepakbola bukannya tanpa alasan. Sejak kecil fabregas mempunyai bakat dan talenta sebagai pemain sepakbola yang luar biasa.

Fabregaspun segera menjadi incaran klub-klub raksasa dan kini posisi dia di Tim Spanyol seperti tidak tergantikan. Fabregas yang lahir di Spanyol 4 mei 1987 ini memang sangat mengagumkan. Pada umur 8 tahun dia sudah bergabung dengan klub sepakbola lokal dan pada usia 10 tahun sudah bergabung dengan Barcelona. Sungguh umur yang luar biasa untuk bisa masuk klub sebesar Barcelona.

 

Pada  tahun 2003 Wenger, manajer Arsenal mulai tertarik dengan kemampuan Fabregas dan kemudian merekrutnya. Tinggi Fabregas yang diatas rata-rata yaitu 177cm membuatnya sangat mudah mengolah bola. Di Arsenal Fabregras diberi tugas untuk menjadi gelandang dan playmaker. Kemampuan utama fabregas adalah operan bola yang akurat, teknik yang mantap serta ritme permainan yang sangat teratur dan segera menjadikan dia profil icon sepakbola dunia.

Setelah sekian tahun Fabregas menjadi superstar lapangan hijau dan ketika kembali bergabung dengan Barcelona, sinar fabregas semakin cemerlang. Dia sering membuat gol-gol  yang sangat indah dan membuat repot para lawan-lawannya. Fabregas diprediksi akan tetap cemerlang untuk beberapa musim kedepan karena dia pandai untuk menjaga kemampuannya untuk bermain bola.

Didalam klub sepakbola yang kini menaunginya, dia mendapatkan banyak hal dan pengalaman. Bahkan pernah fabregas mendapatkan masa-sama sulit ketika musim ini baru dimulai. Dia dinilai tidak begitu bagus pada tiga pertandingan awal musim ini begitu pula di Supercup Spanyol ketika dia hanya dimainkan selama 10 menit dalam pertandingan. Akan tetapi kemudian Fabregas meledak dan pada delapan pertandingan berikutnya dia berhasilmencatakan namanya pada papan skor.

Profil icon sepakbola Fabregas ini berhasil mencetak 4 gol dan ikut serta dalam pencetakan 7 gol yang lain. Bahkan fabregas sempat dikabarkan cedera. Berikut ini adalah profil Fabregas.

Nama : Francesc Fàbregas Soler
lahir : 4 Mei 1987
Tempat lahir : Vilessoc de Mar, Spanyol
Tinggi : 176 cm
Berat : 69 Kg

Dia pernah berkarir di klub junir seperti:1995–1997 di Mataró, 1997–2003 di  Barcelona dan 2003 di Arsenal sementara karir klub seniornya adalah 2003–2011 di  Arsenal

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>