Profil Javier Hernandez Alias Chicharito

3. Profil Javier Hernandez Alias Chicharito 1

Profil kali ini yang akan dibahas adalah profil seorang pemain sepakbola yang berasal dari Meksiko. Pemain yang hebat ini terlahir tanggal 1 Juni 1988 yang berarti saat ini dia sudah berumur 25 tahun. Pemain ini bergabung dengan Manchester United tahun 2010 dan merupakan pemain Meksiko pertama yang bergabung dengan MU. Oleh para penggemarnya, pemain ini dijuluki sebagai Chicharito atau si kacang kecil. Siapa yang tidak kenal Chicharito yang mempunyai nama Javier Hernandez.

Karir Hernandez mulai dilirik oleh klub-klub besar saat dia menjadi salah satu wakil Meksiko dalam pertandingan melawan Kolombia dan kemudian dalam pertandingan dalam rangka Piala Dunia FIFA 2010. Karir Hernandez sebagai pemain bola yang sangat berbakat semakin moncer ketika dia merebut Piala Emas karena mencetak gol terbanyak dalam Piala Emas CONCACAF tahun 2011 dan menjadikannya pemain paling berharga dari turnament tersebut.  Sebelum melihat karir Hernandez di MUdan mendapat nomer punggung 14 ini mari kita tengok kehidupannya dari semasa kecil.

Masa kecil Javier Hernandez penuh dengan prestasi yang membanggakan. Pada saat usia tujuh tahun sudah mengikuti liga rekreasi di Meksiko. Kelihatan sekali bahwa bakat yang dipunyai Hernandez merupakan warisan ayahnya yang juga merupakan ex striker internasional Meksiko. Pada usia sembilan tahun Hernandez bergabung dengan klub Guadalajara dan pada usia 15 tahun sudah menandatangani kontrak profesionalnya yang pertama.

 

Pada tahun tahun 2005 Hernandez ditetapkan sebagai salah satu pemain di Championship FIFA Dunia U-17. Di klub C.D. Guadalajara, Hernandez cukup menonjol dengan gol-gol yang dibuatnya walau tidak setiap musim dirinya mencetak gol bagi klub yang menaunginya itu. Namun mulai tahun 2010 Hernandez mulai bersinar setelah menjadi top skorer di Torneo Bicentenario dengan 10 golnya. Dan sejak itu karir Hernandez mulai dilirik oleh Manchester United.

Pencari bakat MU melihat potensi Hernandez pada akhir tahun 2009 dan kemudian beberapa bulan berikutnya intens untuk melihat pertandingan-pertandingan yang melibatkan Hernandez dan memberikan penilaian yang sangat positif. Sebenarnya MU masih ragu meminang Hernandez karena usianya yang masih muda, namunkarena Hernandez kemudian dimasukkan kedalam tim nas Piala Dunia membuat MU bergegas membuat penawaran. Kali ini kepala pencari bakat yang langsung terjundan membuat penilaian terhadap Hernandez baru pengacara tim menyelesaikan dokumen yang dibutuhkan.

Akhirnya pada April 2010 Javier Hernandez sepakat bergabung dengan Manchester United dengan nilai kontrak dan kesepakatan yang dirahasiakan penuh namun salah satu poin kesepakatan yang tidak dirahasiakan adalah pertandingan persahabatan MU melawan Chivas dalam rangka pembukaan stadion baru mereka. Dan sampai saat ini Hernandez menjadi striker yang sangat berbahaya di Manchester United dengan nomer 14.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>