Puncak Pembalasan Dendam Kekalahan Newcastle dan Manchester City

1. Puncak Pembalasan Dendam Kekalahan Newcastle dan Manchester City 2

Besok kamis akan menjadi ajang pembalasan dendam dua tim besar yaitu Newcastle dan Manchester City atas kekalahan mereka masing-masing pada laga terakhir. Kedua tim tersebut menuai kekalahan pahit pada Premiere League minggu lalu dan ajang kompetisi  Capital One Cup menjadi ajang pembuktian bahwa mereka tidak bisa diremehkan. Setelah kalah 1-2 melawan Chelsea, City memang tampak agak kecewa dan begitu pula dengan Newcastle yang kalah melawan Sunderland, tim yang berasal dari kota yang sama.

Ajang Capital One Cup akan menjadi sangat menarik untuk disimak Kamis mendatang karena kedua tim diprediksi akan sama-sama ngotot untuk memenangkan pertandingan tersebut. Manchester City dipastikan akan menerjunkan kekuatan penuh saat bertandang ke Tyneside tersebut. Namun juga diprediksi bahwa pelatih City, Manuel Pellegrini tidak akan menurunkan Joe Hart karena kesalahan fatal yang diperbuatnya sehingga City harus kalah dari Chelsea. Untuk menggantikan Joe Hart, pelatih City telah menunjuk Costel Pantilimon.

Sementara itu pada baris depan Pellegrini diperkirakan akan  menempatkan Edin Dzeko dan/atau Alvaro Negredo. Mereka berdua akan didaulat menjadi penyerang City untuk menembus pertahanan Newcastle. Sementara itu pertandingan Newcastle dan Manchester City besok Kamis juga memberikan Aleksandar Kolarov, James Milner, dan Micah Richards untuk menjadi starter untuk timnya.

 

Pada tim tuan rumah, yang sudah pasti akan diandalkan adalah Papiss Cisse. Penyerang Newcastle ini sedang tidak produktif gol namun demikian pelatih Newcastle tetap mempercayakan ujung tombak penyerangan ke gawang lawan padanya. Selain itu ada beberapa lagi masalah yang harus diatasi Newcastle seperti beberapa cedera yang dialami oleh barisan pertahanan Newcastle. Cedera pemain belakang ini membuat Paul Dummett untuk terus bermain bagi Newcastle.

Jika ditengok pada sejarah pertemuan Newcastle dan Manchester City di kandang Newcastle, Manchester City hanya bisa menang 18 kali dari total 80 kali lawatan ke kandang Newcastle ini. Namun jika ditilik dari rekaman jejak pertandingan kedua tim pada ajang yang sama, Manchester city pernah menang telak 4-0 dari Newcastle dan rekor kemenangannya adalah 3-1.

Kemenangan City ini tidak lepas dari peran Pellegrini yang telah memberikan semangat dan aura positif pada Manchester City untuk selalu berusaha menang pada setiap pertandingan. Manuel Pellegrini bukan saja pelatih yang baik dan profesional  namun juga pelatih yang bisa menyemangati semua anggota tim dan merangkul mereka semua. Pellegrini juga dipandang sudah berhasil menularkan mental juara ke Manchester City.

Semenjak kedatangan Pellegrini  Manchester City maka kualtas City semakin meningkat. Hal ini terlihat dari hasil pertandingan-pertandingan terakhir dimana City mampu menembuf fase grup Champions dimana dua musim sebelumnya selalu gagal. Namun kini City selalu menang di Premiere League dan mempunyai kesempatan besar menjadi juara.

Puncak Pembalasan Dendam Kekalahan Newcastle dan Manchester City

 

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>