Robek Otot Hamstring, Messi Diprediksi Istirahat 2 bulan

1. Robek Otot Hamstring, Messi Diprediksi Istirahat 2 bulan 1

Bintang peraih Ballon d’Or empat kali diperkirakan akan absen bertanding selama dua bulan dikarenakan cedera yang dialaminya seperti diketahui, saat melawan Real Betis, pemain El Barca ditarik keluar pada menit ke-21 dan digantikan oleh Andres Iniesta. Penarikan ini dikarenakan Messi mengalami robek otot hamstring yang diperkirakan akan membuatnya istirahat dua bulan lamannya. Sebenarnya cedera ini tidak begitu saja terjadi karena saat melawat ke Real Betis, Messi sebenarnya baru saja selesai melakukan proses penyembuhan cedera.

Diperkirakan karena penyembuhan cedera yang sebelumnya tidak begitu baik maka saat bertanding pertama kali, langsung cedera yang sama kambuh lagi. Setelah dilakukan pemeriksaan medis yang mendalam, tim medis mengharuskan Lionel Messi untuk melakukan penyembuhan selama enam sampai delapan minggu dan tidak diperbolehkan bermain bola sama sekali. Cedera pada  paha kirinya memang cukup parah dan direncanakan Messi akan dikirim ke Buenos Aires untuk pengobatan ini.

Dengan absennya Messi yang dikarenakan cedera robek otot hamstring paha sebelah kiri ini maka Messi tentu saja tidak akan dapat membela negaranya saat Argentina melakukan pertandingan persahabatan dengan Bosnia dan Ekuador. Pemain yang sudah mencetak 14 gol selama 16 kali penampilannya memang harus segera beristirahat menyusul beberapa cedera yang dialaminya secara berurutan seperti cedera saat melawan Atletico Madrid, dan Almeia.

1. Robek Otot Hamstring, Messi Diprediksi Istirahat 2 bulan 1

Melihat kondisi seperti ini, Carles Puyol yang juga adalah rekan setim Lionel Messi di Barca mengatakan bahwa Messi harus memanfaatkan sebaik mungkin waktunya untuk penyembuhan diri. Puyol menyarankan bahwa Messi harus tenang, tidak terburu-buru dan lakukan pemulihan dengan baik agar cedera yang sama tidak terulang lagi. Puyol yang juga teman dekat Messi tahu dengan pasti bahwa Messi harus beristirahat karena cedera otot bukanlah cedera ringan dan mudah sembuh.

Berkaitan dengan cedera Messi ini banyak pihak yang bespekulasi tentang penyebab cedera otot ini. Apalagi cedera ini adalah cedera ketiga  yang dialaminya musim ini. Pada menit ke-21 ketika Messi ditarik keluar, dan diganti Iniesta, perlawanan Barca tidak berkurang sedikitpun dan tetap mampu menang dengan skor 4-1. Gol-gol pada pertandingan tersebut dicetak oleh Neymar pada menit ke 36, Pedro pada menit 37, dan dua gol oleh Fabregas pada menit 63 dan 79 dan membawa Barca memuncaki Klasemen.

Cedera robek otot hamstring Messi ini diperkirakan karena pemain yang sudah berumur 26 tahun ini sudah merasa kelelahan dengan pertandingan-pertandingan  di beberapa musim terakhir ini dimana dia harus menjadi aktor utama di setiap pertandingan tersebut. Hal ini diperparah dengan proses penyembuhan yang tidak cukup maksimal karena masalah waktu yang sangat mendesak. Oleh karenanya cedera Messi kembali kambuh saat mulai berlaga lagi.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>