Rudi Garcia Kesal Dengan Kekalahan Perdana Roma

Rudi Garcia Kesal Dengan Kekalahan Perdana Roma

Kekecewaan berat tengah dirasakan oleh pelatih klub Liga Serie A Italia AS Roma, Rudi Garcia. Pasalnya Roma telah menelan kekalahan pertama di kancah liga domestiknya tersebut atas klub papan atas Juventus. Padahal selama ini Roma telah berhasil menjaga konsistensi tanpa kekalahan di 17 laga selama musim 2013/2014. Seperti yang sudah diketahui, Juventus telah berhasil menjungkalkan AS Roma dengan skor cukup telak 3-0 di kandangnya sendiri, Stadion Juventus senin dini hari kemarin. Tiga gol tersebut berhasil dicetak oleh Mirko Vucinic, Leonardo Bonucci dan Arturo Vidal. Di pertandingan yang bertajuk Bigmatch tersebut memang di luar dugaan publik terutama bagi para pendukung Roma. Karena memang selama ini performa tim yang berlambang Serigala tersebut stabil dan masih tidak melakukan kesalahan apapun.

Namanya juga pertandingan Bigmatch, tentu selalu berjalan alot dan seru. Dugaan ternyata benar, selama pertandingan berlangsung setidaknya wasit sudah memberikan 2 kartu merah terhadap 2 pemain penting AS Roma. Para pemain tersebut diantaranya adalah Leandro Castan dan Daniele De Rossi. Dua pemain tersebut secara mengejutkan bermain di luar performa terbaiknya. Tak ayal jika 2 pemain itu dikeluarkan wasit dan Roma harus menelan kekalahan menyakitkan di kandang Juve. Rekor tanpa kekalahan di 17 laga pun pupus sudah setelah dihantam Juventus yang sudah sangat bernafsu untuk mengalahkan Roma. Rudi Garcia menjelaskan bahwa dirinya sama sekali tidak menginginkan adanya kekalahan tersebut. Sang pelatih merasa bingung apakah hasil tersebut merupakan sebuah cara paling buruk dari mempertahankan rekor tanpa kekalahan di Serie A.

rudi garcia, roma, berita bola, berita olahraga

Rudi Garcia menambahkan bahwa dirinya mengakui bahwa hasil tersebut sangatlah buruk. Apalagi Roma mengakhiri pertandingan dengan hanya 9 pemain saja. Lebih lanjut Garcia menjelaskan bahwa dirinya sama sekali tidak mengerti dengan hukuman kartu merah terhadap 2 pemainnya tersebut. Oleh karena itu mantan pelatih klub Lille tersebut enggan untuk memberikan komentar. Mengandalkan 9 pemain melawan klub sebesar Juve sangatlah sulit untuk mengharapkan hasil bagus. Namun sang pelatih tetap merasa bahwa timnya tidaklah benar-benar kalah ketika itu. Menurut informasi yang didapat, Garcia sangat kesal dengan gol yang dilahirkan oleh Arturo Vidal. Alasan sang pelatih adalah karena proses gol tersebut merupakan peluang pertama Juve namun langsung menjadi gol.

Garcia mengungkapkan bahwa Juventus berhasil menekan Roma ketika gol pertama lahir. Sialnya lagi, para pemain Roma tidak bisa memanfaatkan berbagai peluang untuk menahan laju serangan Juve. Sang pelatih merasa mengakui kekalahan tersebut dan menilai Juve telah berhasil memanfaatkan kesempatan tersebut dengan sangat baik. Bagi dirinya, Roma tidaklah bernafsu untuk merebut puncak klasemen dari Juventus dan memenangkan Scudetto musim ini. Melainkan satu hal yaitu Roma bisa kembali ke ajang Eropa yaitu Liga Champions Eropa musim depan.

 rudi garcia, roma, berita bola, berita olahraga

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>