Sakho Tidak Peduli Dengan Rekor Kandang The Citizens

Manchester City v Queens Park Rangers - Premier League

Klub Liga Premier Inggris yang saat ini sedang naik daun, Manchester City akan dipertemukan dengan tim yang juga sedang dalam performa terbaiknya FC Liverpool beberapa waktu yang akan datang. The Citizens julukan Manchester City nantinya akan menjadi tuan rumah dalam ajang lanjutan Liga Premier Inggris pekan ke-18. Pertandingan Big Match yang akan berlangsung tanggal 27 Desember 2013 tersebut akan menjadi penentu siapa yang lebih kuat di penghujung tahun 2013 ini. Bagi Liverpool kesempatan ini jangan sampai disia-siakan untuk bisa meraih kemenangan. Walaupun melihat performa The Citizens beranjak naik, bagi Liverpool hal tersebut dianggap sebagai tantangan yang harus dihadapi.

Mamadou Sakho yang merupakan salah satu pemain andalan Liverpool ingin sekali merusak rentetan hasil sempurna The Citizens di beberapa pertandingan terakhir. Di ajang yang juga bertajuk Boxing Day tersebut, Sakho ingin sekali merealisasikan niatnya itu dengan meraih kemenangan di depan pendukung setia The Citizens. Melihat rekor yang sudah diukir City sebelumnya adalah sebanyak 8 kali belum pernah terkalahkan di kandang dan sangat suburnya jumlah gol yang dihasilkan yaitu 35 gol dan hanya kebobolan sebanyak 5 kali saja. Tentunya rekor tersebut bisa saja menciutkan nyali klub yang nantinya juga akan bertanding di kandang The Citizens. Akan tetapi hal itu sama sekali tidak berlaku bagi Liverpool.

club eropa

Mamadou Sakho menjelaskan bahwa dirinya cukup terkesan dengan apa yang telah ditorehkan Manchester Citydi beberapa laga kandangnya tersebut. Tentu hal tersebut jarang sekali bisa dilakukan oleh tim lain. Dan Sakho menganggap itu merupakan sesuatu yang cukup luar biasa. Namun hal itu hanya hasil semata, yang terpenting adalah bagaimana nantinya di lapangan pertandingan. Karena saat ini sepakbola bukan hanya masalah rekor namun bagaimana nantinya bisa membalikkan rekor tersebut. Sakho menambahkan bahwa yang terpenting saat ini adalah bagaimana dirinya terus mengembangkan determinasi serta kepercayaan pada kemampuan sendiri. Tidak lupa dirinya selalu berharap agar para pemain dan tim bisa mengakhiri rekor yang diukir The Citizens.

Sakho kembali menambahkan bahwa timnya Liverpool saat ini hanya bertujuan untuk bisa memaksimalkan performa di setiap laga yang akan diikuti. Tidak peduli laga tersebut dimainkan dikandang maupun di tandang. Tentunya dengan hanya bermodalkan semangat juang para pemain dan dengan didorong oleh determinasi yang tinggi untuk memenanginya. Saat ini, Liverpool berhasil memuncaki klasemen sementara Liga Premier Inggris sedangkan Manchester City berada dibawahnya yang hanya berselisih 2 angka saja. Target kemenangan juga pasti diinginkan oleh Manchester City yang sedang berambisi mengambil alih puncak klasemen. Dalam laga sebelumnya Manchester City berhasil unggul 4-2 atas Fulham sedangkan Liverpool juga berhasil memetik poin penuh atas Cardiff City dengan skor 3-1.

club eropa

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>