San Siro Terasa Seperti Camp Nou di Partai Liga Champions Malam Tadi

1. San Siro Terasa Seperti Camp Nou di Partai Liga Champions Malam Tadi1 - Copy - Copy

FC Barcelona sukses meraih satu poin setelah mengimbangi AC Milan dengan skor 1-1 di pertandingan yang membuat San Siro terasa seperti Camp Nou di salah satu partai di Liga Champions malam tadi. Meski laga tersebut dimainkan di San Siro, kandang AC Milan, pasukan Gerardo Martino serasa bermain seperti di kandang mereka sendiri, Camp Nou. Dua pemain yang berasal dari Amerika Selatan, Robinho dann Lionel Messi, menjadi pencetak gol untuk masing-masing tim pada pertandingan yang digelar pada 23 Oktober 2013 tersebut.Kedua gol yang menjadikan laga berakhir dengan hasil imbang tersebut sendir dicetak pada babak pertama.

Pada pertandingan tersebut, Ricardo Kaka diharapkan mampu mengakhiri paceklik gol ke gawang Barca. Seperti diketahui, Kaka tidak mampu mencetak gol ke gawang Barcelona dalam 11 pertemuan terakhir di La Liga ketika dirinya masih bermain untuk Real Madrid.Sementara itu, pelatih tim Barcelona, Gerardo ‘Tata’ Martino, meminta Lionel Messi untuk bermain dengan kemampuan terbaiknya, termasuk pada laga yang digelar di San Siro tersebut. Laga sendiri berjalan dengan sangat seru dan dimana ketika laga baru berusia sembilan menit, Rossoneri berhasil membuat San Siro bergemuruh ketika Robinho berhasi mencetak gol pembuka bagi tuan rumah AC Milan.

Adalah Ricardo Kaka yang menjadi komposer gol yang membawa tuan rumah AC Milan untuk sementara unggul dari Barcelona tersebut. Gol yang dicetak oleh Robinho tersebut membuat Los Azulgrana, julukan Barcelona, meningkatkan tempo permainannya. Denganmengandalkan keunggulan ball possesion, Los Azulgrana berhasil membuat San Siro terasa seperti Camp Nou. Hal tersebut terbukti membuahkan hasil karena pada menit ke 23, Barcelona berhasil menyamakan kedudukan dengan gol yang dicetak oleh Lionel Messi melalui kerjasama dengan Andres Iniesta. Usai mencetak gol penyeimbang kedudukan, Barcelona terus mendominasi penguasaan bola untuk mencetak gol kedua ke gawang tuan rumah.

Meski berhasil mendominasi laga, Barcelona gagal mencetak gol kedua dan babak pertama pun berakhir dengan kedudukan sama imbang, 1-1. Memasuki babak kedua, anak-anak asuh Gerardo Martino kembali mendominasi penguasaan bola dan membuat banyak peluangmencetak gol. Tercatat, penjaga gawang AC Milan, Marco Amelia, membuat tiga penyelamatan terhadap tiga peluang penting yang dibuat oleh Alexis Sanchez, Andres Iniesta, dan Xavi. Pada menit ke 64, AC Milan memasukkan bintangnya, Mario Baloteli menggantikan pencetak gol tuan rumah, Robinho. Masuknya Baloteli mengindikasikan bahwa Massimiliano Allegri mengharapkan tuah magis penyerang timnas Italia tersebut.

Dimasukkannya Baloteli ternyata tidak memberikan dampak berarti pada skema permainan tuan rumah sampai akhir permainan di babak kedua. Menurut statistik, AC Milan hanya berhasil melakukan satu shot on target dan itupun melalui aksi Kaka di menit ke 68. Melihat permainan tim Barcelona, wakit La Liga tersebut sepertinya hanya menargetkan satu poin ketika bertandang ke San Siro mengingat mereka telah berhasil mengoleksi dua kemenangan dari pertandingan-pertandingan sebelumnya. Hasil imbang 1-1 pun menutup pertemuan pertama antara AC Milan dan FC Barcelona di Liga Champions musim ini yang membuat San Siro terasa seperti Camp Nou tersebut. Kedua tim akan kembali bertemu pada matchday keempat Grup H Liga Champions musim ini yang akan digelar di Camp Nou.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>