Sepak Terjang El Nino di Kancah Sepak Bola Dunia

FBL-ENG-PR-BPOOL-CHELSEA

Siapa yang tidak kenal El Nino. Setiap orang yang mengaku pecinta bola pasti mengenal El Nino, dia adalah salah satu pemain sepakbola terbaik di dunia dan baru saja dibeli dengan harga 50 juta Poundsterling. El Nino dalam bahasa  Spanyol artinya adalah “Bocah Laki-Laki” dan sebutan ini melekat pada Fernando Torres yang saat ini memperkuat Chelsea dan dibeli dengan harga 50 juta poundtserling.

Profil dan sepak terjang El Nino di kancah sepak bola sudah tidak diragukan lagi. Fernando Torres adalah pemain luar biasa yang berasal dari Spanyol  yang lahir para 20 maret 1984 di kota Fuenlabrada. Pada saat umurnya masih 5 tahun Fernando Torres sudah sangat menyukai permainan sepakbola. Karena bakatnya ini maka orang tuanya memasukkan dia ke Parque 84 dan selalu ditemani sang ibu saat latihan.

Pada saat usianya semakin bertambah, Torres mulai bermain sebagai seorang penjaga gawang, persis seperti kakaknya dan saat dia berusia tujuh tahun  Torres mulai mencoba bermain sebagai seorang penyerang pada salah satu klub dekat rumah tinggalnya. Klub yang diikuti Torres itu bernama Mario’s Holland dan disana Torres bermain sebagai penyerang setelah dirinya terinspirasi oleh karakter Kapten Tsubasa dari Jepang. Pada saat berusia 10 tahun Sepak terjang El Nino di Kancah Sepak bola semakin meningkat dengan bergabung pada klub yang lebih besar dan mulai bertanding pada lapangan yang sesungguhnya.

 5. Sepak Terjang El Nino di Kancah Sepak Bola Dunia 2

Setelah membuktikan dirinya mampu mencetak 55 gol dalam semusim dan pada usia yang masih 10 tahun, dirinya mendapat kesempatan bermain dan berlatih bersama Klub Atletico bersama teman-teman klubnya. Kemampuan Fernando Torres dalam mengolah bola saat itu menarik minat pencari bakat Atletico dan dia ditarik untuk bergabung bersama akademi sepak bola Atletico pada usia 11 tahun, yaitu pada tahun 1995.

Fernando Torres mulai bermain pada tim junior dan mampu membuktikan bahwa dirinya memang mempunyai bakat bermain bola yang bagus. Setelah sukses di tim junior Atletico, Fernando Torres ditarik ke tim senior dan mulai bermain dalam La Liga Spanyol dimana dirinya berhasil menciptakan 75 gol dari 174 pertandingan yang diikutinya bersama Atletico Madrid.

Kemampuan Torres ternyata dilirik oleh manajer dan pelatih Liverpool yang akhirnya membeli Torres seharga 20 juta poundsterling. Sepak terjang El Nino di Kancah Sepak bola profesional semakin gemilang dan pada tahun pertamanya di Liverpoll dia berhasil mencetak 20 gol dan menjadi pahlawan timnas Spanyol dari tahun 2008 hingga tahun 2011 dimana kemudian Fernando Torres hijrah ke klub lain yaitu Chelsea. Fernando Torres dibeli Chelsea dengan nilai transfer sebesar 50 juta poundsterling dan menjadi pemain termahal Chelsea hingga saat ini.

5. Sepak Terjang El Nino di Kancah Sepak Bola Dunia 3

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>