Sir Alex Ferguson Way – Nama Jalan Untuk Menghormati Fergie

1. Sir Alex Ferguson Way _ Nama Jalan Untuk Menghormati Fergie 1

Dunia bola memang aneh, karena kecintaan pada bola salah satu klub terbaik dunia mengabadikan nama pelatih legendarisnya menjadi salah satu nama jalanan di Kota. Jjalan disalah satu sudut kota Manchester tersebut akan diberi nama jalan Sir Alex Ferguson Way. Pemberian nama ini adalah untuk mengenang jasa pelatih mereka Fergie yang telah selama 26 tahun mengabdikan diri sebagai pelatih Manchester United dan membawa klub ini menjadi juara diberbagai belahan dunia.

Peresmian jalan untuk pelatih yang telah berumur lebih dari 71 tahun ini dilakukan Senin sore waktu setempat dihadapan para penggemar Manchester, warga kota dan juga media. Fergie, pelatih legendaris Manchester telah resmi pensiun Mei 2013 setelah sekian lama mendampingi dan melatih Klub Setan Merah dan membuatnya menjadi juara.

Nama jalan yang dirubah menjadi nama mantan pelatih Manchester United ini dulunya bernama Water Reach. Selain mendapati namanya digunakan untuk nama jalan, Fergie juga mendapatkan gelar Freedom Borough of Trafford dari dewan kehormatan Klub Manchester United. Fergie sendiri mengaku bahwa dirinya senang sekali dengan penghormatan dan kecintaan masyarakat Manchester terhadap dirinya. Dia berkata ini adalah suatu anugerah karena hanya sedikit orang yang masih hidup yang namanya diabadikan menjadi nama jalan.

 

Memang karir dan kecemerlangan Ferguson tidak bisa dilupakan begitu saja oleh semua pecinta Manchester United. Tangan dingin Fergie tidak saja menghasilkan juara bagi Manchester namun juga menciptakan pemain-pemain kelas juara dari tangannya. Maka tidak heran jika kemudian namanya diabadikan menjadi nama jalan Sir Alex Ferguson Way. Penghormatan ini tidak seberapa jika dibandingkan dengan usaha dan semangat Fergie membesut MU.

Fergie berkata bahwa momen inilah yang paling baik yang pernah dia alami dalam hidupnya dimana dia bisa melihat sendiri penghormatan dan penghargaan yang diberikan kepadanya oleh seluruh pecinta sepakbola, khususnya pecinta Manchester United dan juga seluruh masyarakat bola di seluruh dunia. Fergie memang sudah pensiun namun tak ada yang melupakan jasa-jasanya pada persepak-bolaan Inggris.

Di lain pihak ada sedikit pernyataan yang cukup mengagetkan dari Wayne Rooney yang berkata bahwa dia senang dengan keputusan pensiun Fergie. Dia berkata bahwa dirinya mulai tidak harmonis dengan pelatih tersebut dan dirinya sering ditempatkan pada bangku cadangan atau dimainkan sebagai pemain gelandang padahal sebenarnya posisi Rooney adalah striker sehingga dirinya merasa tidak dianggap oleh Fergie.

Dengan diresmikannya Sir Alex Ferguson Way Rooney mengekspresikan kegembiraannya terhadap pensiun Fergie karena kini dia kembali menjadi striker lagi. Di tangan Davis Moyes, pelatih terbaru MU, Rooney diberikan lagi posisi favoritnya tersebut dan sebelum habis masa kontraknya dengan MU dua tahun lagi Rooney bahkan sudah membicarakan masa depannya dengan pengurus Klub MU.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>