Spanyol Menang Tipis Dari Guinea Ekuatorial 2-1

5.Spanyol Menang Tipis Dari Guinea Ekuatorial 2-1.1

Spanyol baru saja menorehkan kesuksesannya saat melakukan pertandingan melawan Guinea Ekuatorial. Saat itu, Spanyol hanya berhasil menang tipis atas Guinea Ekuatorial dengan skor 2 – 1 dalam sebuah laga persahabatan yang berlangsung pada hari Minggu (17/11) di Nuevo Estadio de Malabo. Dengan status sebagai jawara Eropa dan dunia, cukup wajar bila Spanyol menang karena tim ini telah mendominasi permainan sejak awal pertandingan tersebut.

Stadion pun dibanjiri oleh penonton yang mayoritas adalah pendukung Guinea Ekuatorial. Dengan menjadi ruan rumah,tentu saja Guinea cukup optimis dan berjuang keras untuk dapat mengalahkan Spanyol yang selama ini dikenal tangguh dan menjadi lawan tangguh bagi banyak tim sepak bola, termasuk Guinea Ekuatorial dimana Spanyol menang 2 – 1 dari tim tuan rumah.

Walaupun demikian, masih belum ada peluang yang berarti sampai memasuki 10 menit pertama pertandingan. Dalam pertandingan ini, setiap tim berusaha untuk saling menyerang dan melindungi gawang masing-masing. Akhirnya, Santi Cazorla sukses menorehkan skor pertama pada menit ke-13 untuk Spanyol setelah ia berhasil memanfaatkan bola rebound yang lepas dari kiper Guinea Ekuatorial, Danilo.

Pada babak pertama, tuan rumah sebenarnya sudah cukup berhasil memberikan tekanan yang berarti untuk La Furia Roja. Selain itu, Guinea Ekuatorial juga sempat mendapatkan peluang emas pada menit ke-35 melalui Ivan Bolado. Tidak lama kemudian Guinea Ekuatorial akhirnya berhasil menyamakan kedudukan melalui sundulan dari Jimmy Bermudez yang sukses memanfaatkan umpan dari tendangan sudut yang dilakukan Juvenal.

5.Spanyol Menang Tipis Dari Guinea Ekuatorial 2-1.2

Gol ini membuat Nuevo Estadio de Malabo bergemuruh. Keadaan imbang ini tidak berlangsung lama. Tim Matador akhirnya berhasil unggul kembali atas Guinea berkat gol yang diciptakan oleh Juanfran pada menit ke-43 melalui tendangan di dalam kotak penalti.

Keunggulan Spanyol ini pun bertahan sampai pertandingan babak pertama berhasil. Setelah istirahat selesai, entrenador Vicente Del Bosque melakukan perubahan strategi dengan memasukkan Fernando Llorente untuk menggantikan penyerang yaitu Alvaro Negredo.

Nampaknya, (Guinea Ekoatorial) seperti tidak ingin menyerah begitu saja. Tim asuhan Andoni Goikoetxea ini terus berusaha untuk memberi tekanan pada  gawang Spanyol yang dijaga oleh Pepe Rinea. Namun, sampai laga berakhit, tidak ada gol yang tercipta sehingga Spanyol menang.

Jika kemarin Anda belum sempat melihat jalannya pertandingan kemarin, Anda dapat melihat daftar susunan pemain untuk mengetahui siapa saja yang bermain di lapangan selama jalannya pertandingan baik dari Spanyol maupun Guinea Ekuatoriall.

Daftar Pemain

Guinea Ekuatorial: Danilo, Sipo, Bermudez, Mbele, Doualla (Perreira 82), Carlos Akapo, Juvenal (Belima 89), Nsue, Balboa (Bodipo 86), Ivan Bolado (Dio 46), dan Fidjeu (Nchama 61).

Spanyol:Reina, Inigo Martinez (Ramos 80), Juanfran, Bartra, Alberto Moreno, Koke (Iniesta 57), Xabi Alonso (Busquets 42),  Negredo (Llorente 46), Mata, Cazorla (David Villa 58) dan Navas (Pedro 66))

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>