Strootman Tegaskan Roma Juga Kandidat Peraih Scudetto Musim Ini

Chelsea v AS Roma - UEFA Champions League

Tak diragukan lagi, diantara seluruh tim yang berlaga di Serie A, Juventus adalah tim yang paling diunggulkan untuk meraih scudetto musim ini. Hal ini bahkan diakui oleh salah satu gelandang dari tim rival Juventus yang musim ini, Kevin Strootman. Meski bermain untuk AS Roma, Strootman mengakui bahwa Juventus merupakan tim yang difavoritkan untuk merebut gelar juara Serie A Italia musim ini. Namun begitu, Strootman juga tidak bermaksud untuk mengecilkan tim yang saat ini dibelanya, AS Roma dengan menyebutkan bahwa Roma juga termasuk salah satu klub yang menjadi kandidat peraih scudetto Serie A Italia musim ini.

Roma sendiri berhasil mengawali musim ini dengan sempurna dimana klub ibu kota Italia ini berhasil memenangi lima laga awal musim ini. Di bawah arahan pelatih Rudi Garcia, klub yang memiliki julukan Giallorossi ini dengan gemilang meraih kemenangan di lima pertandingan di Serie A musim ini. Dengan lima kemenangan tersebut, Roma saat ini berada di puncak klasemen sementara Liga Italia diikuti oleh Napoli dan Juventus. Meskipun musim masih panjang, Strootman menegaskan bahwa dirinya yakin bahwa Roma juga punya peluang untuk merebut scudetto musim ini dan bersaing dengan Juventus, tim yang paling difavoritkan untuk merebut gelar paling bergengsi di Liga Italia tersebut.

Dalam wawancara dengan Sky Sport Italia, Strootman mengatakan bahwa Juventus tetap menjadi tim favorit untuk Scudetto Serie A Italia musim ini, namun gelandang AS Roma tersebut juga menambahkan bahwa seperti Juventus, Roma juga menjadi salah satu favorit untuk scudetto Serie A musim ini. Dalam wawancara tersebut, Strootman juga turut mengomentari kemenangan yang berhasil diraih timnya atas Sampdoria beberapa waktu lalu. Strootman mengatakan bahwa dirinya sangat terkesan dengan cara timnya merayakankemenangan di Sampdoria. Menurutnya, dalam perayaan kemenangan tersebut, semua bagian tim bersama tanpa terkecuali mengingat bukan hanya pemain dan pelatih, namun para staf termasuk staf bagian seragam klub juga ikut larut dalam perayaan kemenangan tersebut.

Strootman juga menambahkan bahwa kedatangan sang pelatih, Rudi Garcia juga turut berperan dalam membuat Roma menjadi lebih baik. Menurutnya, pelatih Rudi Garcia datang dan berhasil memperbaiki semua hal yang tidak berjalan baik di klub ibu kota Italiatersebut. Strootman juga menyebutkan bahwa saat ini AS Roma mempunyai pemain-pemain bagus yang dapat membantu tim meraih scudetto musim ini. Gelandang asal Belanda tersebut juga menyebut nama dua pemain kunci di AS Roma di musim ini yaitu Miralem Pjanic yang menurutnya adalah seorang pemain dengan bakat nyata serta Daniele De Rossi yang dia anggap sebagai seorang pemain yang tahu bagaimana cara untuk melakukan segalanya dalam setiap pertandingan.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>