The Citizens Tanpa Navas Lawan West Ham

The Citizens Tanpa Navas Lawan West Ham

Bermain tanpa diperkuat pemain andalan merupakan sebuah masalah tersendiri bagi sebuah klub dengan segudang ambisi besar. Seperti yang kita tahu, klub seperti itu akan terus berusaha memenangkan pertandingan walaupun tanpa pemain andalannya. Klub tersebut ialah Manchester City yang merupakan salah satu tim yang berlaga di kancah Liga Premier Inggris musim 2013/2014. Di kancah liga domestiknya, performa The Citizens julukan Manchester City sudah cukup baik. Hal tersebut bisa dilihat dari posisi di klasemen sementara dimana The Citizens masih nongkrong di posisi ke-2. Di laga bertajuk Piala Capital One, Manchester City mendapat lawan yang cukup tangguh yaitu West Ham United. Pada laga tersebut, The Citizens akan melakoninya di kandangnya, Etihad Stadium.

Namun ada masalah kecil ketika akan menjamu West Ham nantinya. The Citizens mendapatkan konfirmasi dari tim medis bahwa salah satu pemain andalannya di musim ini, Jesus Navas divonis mengalami cedera di bagian lutut. Selain itu, back Micah Richards dan Striker Sergio Aguero juga diragukan tampil akibat tidak fit. Cedera lutut yang telah didera oleh Navas didapatkannya ketika memperkuat The Citizens melawan Blackburn Rovers di laga Piala FA beberapa waktu yang lalu. Manuel Pellegrini selaku manager utama The Citizens menjelaskan bahwa cedera yang dialami Navas sebenarnya tidaklah terlalu parah namun dirinya tidak ingin mengambil resiko.

man city, west ham, berita bola, review pertandingan, sepak bola

Di sisi lain, Sam Allardyce selaku manager utama West Ham United menjelaskan bahwa dirinya tengah berbahagia karena telah mendapatkan pemain baru di bursa transfer Januari ini. Roger Johnson adalah pemain baru yang direkrut pertama oleh klub West Ham dari klub Wolves. Namun Roger dikontrak hanya sampai akhir musim ini. Akan tetapi jika melihat kondisi secara tim dibanding dengan The Citizens hampir sama. Setidaknya ada 2 pemain kunci West Ham yang telah dipastikan tidak akan memperkuat timnya nanti. Pemain tersebut diantaranya Kapten Tim Kevin Nolan yang sebelumnya telah terkena larangan bertanding dan Kiper Andy Carroll yang masih belum fit akibat mengalami cedera.

Melihat perkembangan tim West Ham tersebut, Pellegrini sempat berasumsi bahwa lawan timnya tersebut tengah dalam performa terbaiknya. Walaupun pada pertandingan sebelumnya West Ham menelan kekalahan telak 0-5 melawan Nottingham Forest di lanjutan Piala FA beberapa waktu yang lalu. West Ham akan segera bangkit dari keterpurukan tersebut dengan berhasil menahan atau malah menang ketika melawan The Citizens. Sedangkan di kancah Liga Premier Inggris, West Ham masih memiliki performa yang belum baik setelah di klasemen sementara tim tersebut masih berkutat di zona degradasi dan belum pernah merasakan kemenangan sejak bulan November 2013 lalu. Manuel Pellegrini menambahkan bahwa dirinya sangat yakin pada pertandingan melawan West Ham nantinya akan sangat berbeda. Namun Pellegrini tetap optimis bisa memenangkan pertandingan dan melaju ke babak berikutnya.

 man city, west ham, berita bola, review pertandingan, sepak bola

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>