Timpangnya Arsenal Jadi Kesempatan Besar Aston Villa

Timpangnya Arsenal Jadi Kesempatan Besar Aston Villa

Sebuah tim besar pastinya memiliki sejumlah pemain andalan di dalam skuadnya. Para pemain tersebut, dianggap sudah berhasil melakukan apa yang telah diperintah oleh sang pelatih. Jika antara pemain dengan pelatih sudah terlihat kompak, maka hasil maksimal pasti akan digenggamnya. Namun bagaimana jika beberapa pemain tersebut mengalami masalah khususnya dalam hal cedera. Hal tersebut tengah dirasakan oleh Arsenal yang merupakan salah satu tim yang berlaga di kancah Liga Premier Inggris musim ini. Walaupun sudah berhasil memperlihatkan performa terbaiknya dengan memimpin klasemen sementara, Arsenal tengah terganggu dengan para pemainnya yang sedang terkena vonis cedera. Ujian sebenarnya Arsenal adalah ketika nanti bertandang ke Villas Park markas dari tim Aston Villa.

Beberapa kalangan menilai Arsenal bertandang ke Aston Villa hanya bisa mengandalkan hasil positif mereka selama kurang lebih paruh musim ini. Menurut informasi yang didapat dari tim medis, sudah ada 5 pemain andalan Arsenal yang mengalami cedera serius sampai saat ini. 3 dari 5 pemain tersebut merupakan pemain yang berposisikan di lini depan diantaranya adalah Theo Walcott, Nicklas Bendtner, dan Olivier Giroud. Tanpa ke-3 pemain tersebut sudah membuat tim Arsenal benar-benar kelimpungan.  Akan tetapi walaupun Arsenal tidak bisa diperkuat beberapa pemain andalannya, rekor catatan kemenangan melawan Aston Villa di Villa Park selama ini masih didominasi Arsenal. Tentunya dengan rekor tersebut, Arsenal masih merasa optimis untuk bisa meraih 3 poin dari Aston Villa. Berikut ini, beberapa catatan fakta dan data pertemuan antara Aston Villa dengan Arsenal.

arsenal, aston villa, berita bola, beria olahraga

·       Arsenal masih tercatat sebagai tim yang paling berhasil mencetak gol pertama (15 kali), sedangkan Aston Villa sendiri merupakan tim yang paling sedikit mencetak gol pertama di kancah liga premier Inggris musim ini.

·       Jika Arsenal berhasil memenangkan pertandingan melawan Aston Villa, maka The Gunners julukan Arsenal sudah mencatatkan namanya sebagai tim yang bisa meraih kemenangan ke-300 sepanjang sejarah Liga Premier Inggris.

·       Aston Villa masih minim untuk meraih kemenangan di Liga Premier Inggris yaitu hanya 1 kali kemenangan dari 9 tim tersebut bertanding.

·       Catatan kemenangan Arsenal di Liga Premier Inggris selama musim ini sudah 14 kali dihasilkan, 7 kali menang dan 7 kali imbang.

·       Arsenal mengalami kesialan beruntun yaitu terkena hukuman penalti selama 2 kali berturut-turut sebelum bertanding melawan Aston Villa.

·       Aston Villa hanya bisa melakukan 2 clean sheet dari 21 kali bertanding di Villa Park musim ini.

·       Tim yang hanya bisa mengandalkan pemain yang jumlahnya paling sedikit sampai saat ini masih dipegang oleh Aston Villa

·       Sedangkan tim yang berhasil mencetak gol lewat sundulan paling banyak selama musim ini bergulir ialah Arsenal.

Tentu pertandingan kedua tim beda misi ini patut kita tunggu hasilnya. Arsenal berambisi ingin memenangkan pertandingan karena ingin mempertahankan posisi puncak sedangkan Aston Villa ingin memperbaiki posisinya yang berada di bawah klasemen.

 arsenal, aston villa, berita bola, beria olahraga

BACA JUGA:

Performa Atletico Madrid Diuji Barcelona

Mengenai Status Rooney, Moyes Tidak Bisa Menjamin

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>