Ucapan Selamat Giorgio Chielini untuk Indonesia

4.Ucapan Selamat Giorgio Chielini untuk Indonesia.1

Keberhasilan timnas Indonesia U-19 menjadi kampiun di ajang Piala AFF U-19 melalui perjuangan adu penalti dengan mengalahkan kesebelasan Vietnam, ternyata tidak hanya menjadi pembicaraan di tanah air, tetapi juga mampu menarik perhatian dari para pesepakbola dunia, salah satunya adalah  bintang sepakbola Italia Giorgio Chiellini.

Bintang sepakbola klub Juventus kelahiran 14 Agusutus 1984, yang saat ini berusia 29 tahun dan berposisi sebagai bek  ini mengucapkan selamat kepada timnas Indonesia melalui akun twitter pribadinya.

“Congrats to Indonesia that won AFF U19 cup!!! Grandi!!! @chiellindonesia,” demikian kicauan  Chiellini yang diposting ke dalam akun Twitter-nya.

Sebagaimana kita ketahui bersama, pasukan Garuda Muda Indonesia berhasil menjadi juara piala AFF U-19 dengan mengalahkan Vietnam melalui drama adu penalti yang berakhir dengan skor 7-6 untuk kemenangan Indonesia. Kemenangan timnas Indonesia ditentukan oleh keberhasilan Ilham Udin Armaiyn dalam mengeksekusi penalty tanpa bisa dibendung oleh kiper Vietnam.

4.Ucapan Selamat Giorgio Chielini untuk Indonesia.2

Ucapan selamat dari bintang Italia ini membuktikan bahwa sepakbola bersifat universal, dan seorang Giorgio Chiellini mempunyai perhatian dan penghargaan yang tinggi terhadap event sepakbola yang berlangsung di Indonesia meskipun tingkatannya hanyalah di level Asia Tenggara.

Tentu saja kemenangan ini disambut dengan meriah oleh fans bola di seluruh Indonesia karena inilah gelar pertama yang bisa diraih kembali oleh timnas Indonesia setelah 22 tahun selalu gagal untuk menjadi yang terbaik.

Semoga prestasi ini tidak membuat para anggota skuad Garuda tidak berpuas diri, dan fokus bersiap menghadapi event ke depan yang lebih besar yaitu kualifikasi Piala Asia U-19. Semoga pelatih Indra Sjafri tetap mampu mempertahankan soliditas dan kedisiplinan dari tim muda ini.

Dari ulasan yang banyak di utarakan selama perhelatan piala AFF U-19 yang lalu, timnas Garuda muda ini menjalani pola pelatihan yang ketat dengan disiplin yang tinggi termasuk di dalam pola makan para pemainnya yang diatur oleh ahli gizi. Hasilnya adalah kualitas fisik yang bagus, dengan Evan Dimas sang kapten sebagai pemain yang paling tinggi kekuatan staminanya yang memungkinkannya untuk selalu bergerak dan stabil permainannya selama 90 menit.

Semoga ucapan selamat dari Giorgio Chiellini ikut menjadi penyemangat bagi timnas U-19 ini.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>