Wenger Akui Arsenal Bermain Terlalu Naif Melawan Dortmund

Soccer - Barclays Premier League - Fulham v Arsenal - Craven Cottage

Secara tak terduga, tim Meriam London, Arsenal harus menelan kekalahan 1-2 ketika menjamu Borussia Dortmund di Emirates Stadium, Rabu, 23/10/2013 dini hari WIB. Pelatih Arsenal, Arsene Wenger pun mengakui bahwa Arsenal bermain terlalu naïf pada pertandingan tersebut. Atas kekalahan yang dialami timnya tersebut, Wenger menyatakan bahwa timnya berada dalam kondisi menyulitkan. Dalam pertandingan tersebut, The Gunners, julukan tim Arsenal, bahkan harus tertinggal lebih dahulu ketika pertandingan baru berjalan selama 16 menit ketika Henrikh Mkhitaryan berhasil melesakkan gol yang membungkam seisi Emirates Stadium. Gol tersebut membuat Arsenal semakin kesulitan meraih kemenangan di laga matchday di Grup F Liga Champions musim ini tersebut.

Pada pertandingan tersebut, Arsenal sebenarnya sempat menyamakan kedudukan dan membuka asa bagi tim Meriam London lewat kaki Olivier Giroud. Gol Giroud tersebut sendiri tercipta empat menit sebelum babak pertama usai. Namun sayang sekali, meski sempat menyamakan kedudukan, Arsenal terpaksa harus menelan kekalahan setelah di penghujung laga, Robert Lewandowski berhasil mencetak gol kemenangan untuk Dortmund. Kemenangan atas tuan rumah Arsenal tersebut tentu menjadi modal yang cukup baik bagi Dortmund mengingat tiga poin yang berhasil mereka raih di Emirates Stadium tersebut bisa menjadi penentu kelolosan tim mereka dari Grup F.

Setelah pertandingan usai, Wenger pun angkat komentar dan mengatakan bahwa timnya memulai laga dengan ragu-ragu dan menurutnya, hal tersebut memberikan kepercayaan bahwa sepakbola Arsenal tidak terlalu cepat. Wenger juga menambahkan bahwa timnya menempatkan satu kaki di belakang ketika tim Dortmund mencetak gol pertama mereka di menit ke 16. Wenger juga mengatakan bahwa Arsenal bermain terlalu naïf saat Dortmund berhasil mencetak gol kedua mereka sesaat sebelum pertandingan usai. Seperti dilansir dari situs resmi Liga Champions, Wenger juga menyebutkan bahwa pertandingan tersebut adalah sebuah pertandingan dengan intensitas tinggi namun sangat sedikit sekali peluang Dortmund yang bisa diorganisir dengan baik untuk menghentikan permainan timnya.

Dengan kekalahan yang dialami oleh Arsenal tersebut, peluang lolos dari Grup F kini menjadi sama kuat antara tiga tim terkuat di grup tersebut yaitu, Dortmund, Arsenal, dan Napoli. Ketiga tim berhasil meraih enam poin dan melihat hasil tersebut, Wenger menganggap bahwa situasi tim Arsenal cukup sulit untuk lolos dari grup dan melaju ke babak selanjutnya. Wenger juga menambahkan bahwa grup tersebut ketat dan sulit bagi timnya namun mungkin timnya memerlukan hasil yang jauh lebih baik ketika bermain di kandang. Meski menyebutkan bahwa Arsenal bermain terlalu naïf, Wenger masih memiliki pandangan yang positif dan menyebutkan bahwa kekecewaan merupakan bagian dari bagaimana Arsenal tumbuh dan berkembang dari hasil yang minim yang diraih pada setiap pertandingan.
Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>