Wenger Lebih Dulu Incar Lewandowski Ketimbang Bayern

Robert Lewandowski

Bursa transfer Januari ini merupakan sebuah kesempatan emas khususnya bagi beberapa klub untuk membeli pemain yang dibutuhkan. Seperti yang telah diketahui bersama, setiap tim yang sudah melalui paruh musim kompetisi akan ada semacam evaluasi. Yang menjadi evaluasi terpenting ialah performa tim. Hal tersebut biasanya bisa dilihat dari performa masing-masing pemain. Jika dianggap belum maksimal, maka akan ada evaluasi dalam bentuk pembelian pemain. Salah satu klub yang menjadi perhatian publik di musim 2013/2014 dalam kancah Liga Premier Inggris saat ini, Arsenal tengah melakukan evaluasi tersebut. Arsenal saat ini menjadi raja di klasemen sementara liga domestiknya tersebut dan berencana ingin memboyong beberapa pemain hebat di bursa transfer Januari ini.

Lini depan dianggap masih belum memberikan performa terbaik. Arsene Wenger yang merupakan sosok pelatih utama Arsenal menganggap hal tersebut adalah benar. Lini depan Arsenal masih diliputi keresahan. Tatkala beberapa pemain pentingnya seperti Theo Wallcout dan Mesut Ozil mengalami cedera, Arsenal terancam kehilangan taji di paruh musim yang akan datang. Jauh sebelumnya, Arsenal sempat menawar salah satu striker terbaik Eropa saat ini yaitu Robert Lewandowski. Striker berdarah Polandia tersebut memang sudah lama diincar oleh Arsenal. Setidaknya, Wenger telah menawar Lewandowski sekitar 18 bulan yang lalu. Lewandowski sendiri merupakan satu-satunya striker yang laris manis sebelum bursa transfer bergulir. Sejumlah tim besar di Eropa sangat kepincut dengan performa yang telah ditampilkan oleh Lewandowski.

wenger, lewandowski, bayern, arsenal, transfer pemain

Pemain yang bernaung di klub Bundesliga Jerman, Borussia Dortmund tersebut sudah berhasil membawa timnya melaju ke babak final Liga Champions Eropa musim lalu. Namun santer informasi menerangkan bahwa saat ini sang striker sudah berlabuh ke rival klubnya, Bayern Muenchen di akhir musim nanti. Nantinya, Lewandowski akan bermain bersama Bayern selama 5 tahun masa kontrak. Wenger sangat kecewa mendengar sang striker yang diincarnya tersebut malah memilih Bayern sebagai pelabuhan berikutnya. Padahal Wenger sudah sangat kepincut dengan Lewandowski berbulan-bulan yang lalu.

Arsene Wenger menjelaskan bahwa dirinya mengakui sudah cukup lama mengamati performa Lewandowski. Namun semua itu seakan sirna setelah Bayern berhasil merekrutnya. Wenger merasa pihak Bayern sudah dianggap memiliki Lewandowski walaupun masa kontraknya bersama Dortmund masih tersisa 6 bulan lagi. Nasib Arsenal tidaklah berbeda dengan tim lainnya yang sudah mengamati lebih jauh namun ternyata gagal mendapatkannya. Lewandowski merupakan sosok striker yang handal dalam hal mencetak gol. Tentunya hal tersebut sangat didambakan oleh hampir setiap klub besar di Eropa agar bisa membantunya meraih title juara yang diinginkan. Arsenal harus segera mencari pengganti Lewandowski, sebelum waktu jendela transfer ditutup. Jika tidak maka, untuk bisa mempertahankan puncak klasemen terasa akan semakin berat.

 wenger, lewandowski, bayern, arsenal, transfer pemain

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>