Yes!!, Uruguay Masuk 32 Negara Yang Bertanding Di Brazil

1. Yes!!, Uruguay Masuk 32 Negara Yang Bertanding Di Brasil 1

Akhirnya Uruguay berhasil mewakili Amerika Selatan untuk bertanding di Piala Dunia Brasil 2014 mendatang. Uruguay masuk 32 negara yang akan terbang ke Brasil setelah langkah mereka tidak berhasil dihadang oleh Yordania pada pertandingan Inter-Confederation play-off leg kedua. Pasukan Oscar Tabarez hanya mampu menahan Yordania dengan skor 0-0 dan hasil tersebut membuat La Celeste melenggang kangkung ke Brasil dengan agregat 5-0.

Kemenangan Uruguay sebenarnya sudah diprediksi banyak pihak karena negara ini pernah menjadi juara Piala Dunia tahun 1930 dan 1950. Namun sebenarnya pada pertandingan kemarin, Uruguay menargetkan kemenangan penuh dan berencana menjadi tim yang menang sempurna namun ternyata pertahanan Yordania cukup kuat dan hanya berimbang tanpa gol. Sebenarnya uruguay memang sudah diatas angin namun pemain Yordania bermain  tanpa beban karena mereka sadar bahwa mereka tidak akan bisa terbang ke Brasil setelah dikalahkan di kandang mereka sendiri.

Permainan tanpa beban Yordania inilah yang membuat pemain Uruguay agak frustrasi karena dengan bermain lepas tanpa beban, kualitas permainan mereka meningkat dan pertahanan mereka susah ditembus oleh Uruguay. Namun Uruguay mempunyai pemain-pemain kelas dunia yang bermain di Eropa semacam mesin gol Liverpool Luis Suarez serta Edinson Cavani yang merupakan bomber PSG. Kedua pemain kelas dunia ini dimainkan Tabarez sejak menit pertama dan akhirnya mampu membawa Uruguay masuk 32 negara yang akan ke Brasil tahun depan.

Yordania dalam laga melawan Uruguay kemarin sangat kompak dan bahkan lini tengah dan barisan pertahanan Yordania sangat heroik dengan menggagalkan setiap serangan yang hendak menyerang gawang mereka. Uruguay mengepung dan memborbardir Yordania dan menguasai 62,8% bola namun tetap saja pertahanan belakang Yordania tidak tergoyahkan.Sebenarnya Yordania juga menyerang kubu Uruguay namun hasilnya sama saja, tidak ada gol yang bisa disarangkan.

Jika saja Yordania berhasil menang kemarin maka yang terjadi adalah kemenangan bersejarah di Montevidio karena Uruguay belum pernah kalah sejak Oktober 2009. Jika saja Yordania berhasil menang maka gelar tidak pernah terkalahkan Uruguay akan terpatahkan dan ini akan menjadi hal positif bagi persepakbolaan Yordania karena bagi mereka, Brasil bukan lagi tujuan utama.

Uruguay masuk 32 negara yang akan bertanding d Brasil menyusul tuan rumah Brasil sendiri dan beberapa negara yang baru saja lolos kualifikasi Piala Dunia Brasil 2014. Negara-negara tersebut antara lain adalah Jepang, Australia, Iran, Korea Selatan, Belanda, Italia, Kosta Rika, Amerika Serikat, Argentina, Belgia, Swiss, Jerman, Kolombia, Rusia, Bosnia, Inggris, Spanyol, Chile, Ekuador, Honduras, Nigeria, Pantai Gading, Kamerun, Ghana, Algeria, Yunani, Kroasia, Portugal, Prancis dan Meksiko. Maju Piala Dunia, Uruguay akan diperkuat oleh Silva; M Pereira, Lugano, Godin (kuning 90′), Caceres; Stuani (Forlan 60′), Arevalo, Lodeiro (Ramirez 60′), Rodriguez; Suarez, Cavani (Hernandez 81′).

 

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>