Zlatan Ibrahimovic Mandul

5. Zlatan Ibrahimovic Mandul 1

Zlatan Ibrahimovic kembali mandul dilapangan hijau dan membuat Swedia gagal melaju ke Piala Dunia 2014 di Brasil. Pada pertandingan dini hari kemarin, Ibra, panggilan akrab Ibrahimovic gagal membawa Swedia memenangi partai penyisihan jelang Piala Dunia tersebut. Swedia kalah 2-3 melawan Portugal dan tidak bisa melaju ke babak berikutnya karena kalah agregat 2-4. Hal ini berarti Ibra telah dua kali gagal mengantar negaranya ke Piala Dunia.

Ibra yang kini bermain di Paris St. Germain telah berumur 32 tahun dan tidak bisa dipungkiri bahwa kesempatan Ibra untuk bermain di Piala Dunia 2018 sangat kecil. Ibra, walau dengan usianya yang semakin tua untuk seorang pemain sepakbola masih saja mumpuni dalam mengolah bola-bola yang tertuju kearahnya. Namun begitu ia tetap saja merasa kecewa dan menumpahkan kekecewaanya kepada Sky Sports. Karena dia tidak berhasil membuat Swedia mengungguli Portugal, Swedia harus membuang mimpi pergi ke Brasil tahun depan.

Sebenarnya Zlatan Ibrahimovic sudah pernah membawa Swedia masuk ke tim Piala Dunia yaitu pada awal awal karirnya, namun kini hanyalah menjadi sebuah impian belaka. Bertolak belakang dengan Ibra, Cristiano Ronaldo sangat bergembira karena berhasil membawa negaranya untuk masuk menjadi salah satu dari 30 negara yang akan bertanding di Brasil. Ronaldo menjadi bintang saat ia dua kali membuat Portugal menang melawan Swedia baik di kandang lawan dan dikandang sendiri.

 

Pada pertemuan Swedia vs Portugal kemarin Ronaldo menjadi bintang lapangan dengan mencetak gol terlebih dahulu di babak kedua setelah kedua tim bermain tanpa gol hingga babak pertama berakhir. Gol Ronaldo terjadi di menit ke-50 namun kemudian dibalas dengan dua gol oleh Zlatan Ibrahimovic yang seakan menghapus impian Portugal lolos ke Brasil. Namun ternyata rakyat Swedia kembali terhenyak karena pada menit ke-77 dan 79 ronaldo kembali membuat gol dan mengungguli Swedia.

Hasil 3-2 untuk Portugal bertahan hingga wasit meniup peluit dan para penonton bersorak-sorak karena Portugal memastikan diri lolos terbang ke Brasil tahun depan. Hatrick Ronaldo dipuji banyak orang dan bahkan koran seluruh negara membuat headline yang memuat foto Ronaldo. Didepan awak media Ronaldo berkata bahwa dia hanya melakukan yang terbaik untuk negaranya.

Keberhasilan Ronaldo juga membuat bangga Paulo Bento dan dia kehabisan kata-kata untuk mendeskripsikan kehebatan Ronaldo dalam mengolah si kulit bundar dan membawa Portugal lolos ke Brasil. Keberhasilan Ronaldo merupakan hadiah yang manis untuk Portugal di akhir tahun ini. Pemain 28 tahun ini memang sangat luar biasa dan ia juga merupakan rival terdekat Messi dalam memperebutkan Baloon d’Or. Tinggal kita tunggu kiprah Ronaldo berikutnya di ajang Piala Dunia 2014 Brasil.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>