Fiorentina Tahan Imbang Tuan Rumah 1-1

Fiorentina Tahan Imbang Tuan Rumah 1-13

Pada leg pertama untuk babak 16 besar Liga Eropa tim Fiorentina berhasil menahan seri sang tuan rumah Juventus dengan skor 1-1. Pertemuan kedua tim itu sendiri terjadi di Juventus Stadium pada hari Jumat dinihari tanggal 14 Maret 2014.

Skor angka pertama terjadi hanya tiga menit sejak peluit pertama ditiup oleh sang wasit. Tim tuan langsung menggertak Fiorentina dan berhasil mencetak angka pertama. Gol diawali oleh Claudia Marchisio yang melempar umpan kepada Sebastian Giavinco yang posisinya sedang di dalam kotak pinalti. Sebenarnya Giavinco sudah dekat dengan gawang lawan hanya saja karena posisinya tidak mengenakkan untuk menembak, maka bola diteruskan ke Vidal yang posisinya saat itu berada di depannya.

Dan menyadari dirinya mendapat umpan dan teman setimnya tersebut, Vidalpun dengan sigap memanfaatkan peluang yang terbuka lebar didepannya. Dengan ketepatan dan akurasi yang sangat tinggi, Vidal pun langsung menyambar bola kiriman tersebut dan membuat seluruh stadion gegap gempita dengan gol pertama yang dicetaknya dalam pertandingan tersebut.

sepakbola, berita bola, fiorentina, imbang, olahraga

Dan tidak hanya sampai disitu. Setelah keunggulan mereka dengan gol tersebut, Juve pun terus melancarkan serangan yang bertubi-tubi ke tubuh Fiorentina. Sebenarnya pada menit ke-11 Juve hampir mencetak skor lagi, namun sayangnya Vidal gagal memanfaatkan umpan dari Mauricio Isla karena tembakan dari Vidal masih terlalu melebar kesamping.

Keadaan berikutnya malah justru berbalik karena tim tuan rumah berada di posisi tertekan karena pemain Fiorentina terus menerus melesak ke garis pertahanan Juventus. Matias Fernandez dengan sigap berhasil memperdaya pemain lini belakang Juventus seorang diri, namun sayang sekali Gianluigi Buffon masih cukup tangguh untuk menepis sepakan Matias Fernandez.

Serangan balasan diluncurkan oleh tim tuan rumah pada menit ke-22. Pablo Osvaldo mengirimkan umpan silang dan diterima dengan baik oleh Giovinco sayang sekali Norberto Neto berhasil mengantisipasi serangan kendati Giovinco menyerang dari jarak dekat, di dalam kotak pinalti.

Pada menit 38 peluang kembali tercipta berkat sundulan dari Vidal yang memanfaatkan umpan silang dari Andrea Pirlo, hanya saja bola mental kena mistar gawang. Juve kembali mendapat serangan yang sangat mematikan di penghujung laga setelah Borja Valero melancarkan tembakan keras dari luar otak pinalti. Bola sempat membentur bek Juve lalu mengarah ke pojok kiri bawah gawang, untungnya Buffon berhasil mengantisipasi bola maut tersebut dan gawang pun terselamatkan dari gawang dari kebobolan.

Pada menit ke-79 akhirnya pertahanan Juve jebol. Jose Ilicic melempar umpan terobosan lambung dan diterima oleh Mario Gomez yang kemudian seorang diri mendobrak lini pertahanan Juve. Mario Gomez berhasil menang sprint melawan Martin Caceres dan berhasil mempecundangi Buffon lewat duel satu lawan satu dan berakhir gol untuk Fiorentina.

sepakbola, berita bola, fiorentina, imbang, olahraga

BACA JUGA:

Statement Mourinho Picu Kemarahan Eto’o

3 Bintang Sepakbola Berbadan Tambun

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>